Nusantara Cooling System Cara Kapolsek Wolowaru Ajak Jemaah Masjid Al-Fatah Kopo One Desa Mbuliwarlau untuk Sukseskan Pilkada Damai 2024

Nusantara Cooling System Cara Kapolsek Wolowaru Ajak Jemaah Masjid Al-Fatah Kopo One Desa Mbuliwarlau untuk Sukseskan Pilkada Damai 2024
Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos saat bersilaturahmi dengan jemaah masjid Kopo One Mbuliwarlau

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mensukseskan Pemilukada Damai tahun 2024, Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos bersama anggotanya menggelar kegiatan Nusantara Cooling System bertempat di Masjid Al-Fatah Kopo One Desa Mbuliwarlau Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende. Jumat (13/9/2024) Pukul 13.00 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos., bersama Wakapolsek Wolowaru Aiptu Ramlin serta dihadiri oleh Kepala Desa Mbuliwarlau, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat termasuk Jemaah Masjid Al-Fatah Kopo One.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos disela sela kegiatan menerangkan bahwa kegaiatn silaturahmi atau acara ini bertujuan untuk mempererat Silaturahmi kerukunan antar umat beragama dan memastikan Pilkada berlangsung dengan damai serta pentingnya menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama di tengah proses politik yang sebentar lagi akan dialksanakan. Ucapnya

"Pilkada Serentak 2024 adalah momentum penting bagi kita semua. kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga toleransi dan tidak menggunakan tempat ibadah sebagai tempat berkampanye, tempat ibadah harus tetap menjadi ruang untuk beribadah dan bukan untuk kepentingan politik,” Ucap Ipda Ubaldus Maku dalam himbauan kamtibmasnya.

Selain itu, Kapolsek Wolowaru juga mengingatkan akan potensi konflik yang bisa timbul dari isu-isu sensitif selama Proses Pemilukada yang dapat berpotensi mengganggu situasi kamtibmas.Berita hoaks akan menjadi potensi gangguan jika dibiarkan. oleh karena itu diharapkan masyarakat mampu memilah dengan cerdas konten atau berita yang sedang beredar di sosial media maupun media online. tambah Kapolsek Wolowaru.

Kegiatan silaturahmi ini tidak hanya berfokus pada himbauan Kamtibmas tetapi juga diskusi tatap muka dan bersilaturahmi yang bertujuan untuk meningkatkan dan membangun kultur umat beragama guna memberikan pemahaman dan kerjasama dalam menciptakan suasana yang harmonis selama proses Pilkada 2024. tambahnya.

Khusus Pelaksanaan Pilkada dimana Polri saat ini menggelar Operasi Mantap Praja Turangga-2024. Operasi ini berlaku selama 121 hari, harapannya seluruh pentahapan dapat berjalan aman dan kondusif, saya mengajak jemah dan masyarakat untuk partisipasi aktif dengan mengikuti Pilkada baik Gubernur/Wakil Gubernur maupun Bupati/Wakil Bupati Ende periode 2024-2029. Masyarakat agar partisipasi tanggal 27 November 2024. sambungnya. 

Sementara itu Imam Masjid Al-Fatah Mbuliwarlau Bapak H. Arafiq yang intinya Ucapan terimakasih kepada Kapolsek Wolowaru bersama anggota dalam kunjungan Silaturahmi ini dan Apresiasi kepada Kapolsek Wolowaru atas kegiatan ini yang mana sangat bermanfaat bagi masyarakat, selaku Imam Masjid mengajak warga masyarakat dan Jemaah siap mensuskseskan Pemilukada yang aman dan Damai. Ucapnya. (HumasPolresEnde).