Mengenang Jasa Para Pahlawan, Kapolres Ende Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan suci di TMP Maribhara Ende

Mengenang Jasa Para Pahlawan, Kapolres Ende Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan suci di TMP Maribhara Ende
Kapolres Ende menjadi Inspektur upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan suci di TMP Maribhara Ende

TribrataNewsEnde.Com -  Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maribhara Ende Jl. Gatot Subroto,  Kel. Rewarangga Selatan, Kec. Ende Timur Kab. Ende, Selasa (17/8/2021) Pukul 00.00 Wita.

Kegiatan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.tahun 2022 dan apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya pejuang kemerdekaan.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K. sebagai inspektur upacara mengatakan dalam amanatnya menyampaikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa sembari mengajak peserta Upacara panjatkan doa untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur dan semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sebaik baiknya, Ucap Kapolres Ende dalam amanatnya.

Adapun Kapolres Ende sebagai inspektur Upacara, Perwira Upacara Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin dan Komandan Upacara Kasat Samapta Polres Ende AKP Julius Ronny N. Gonstal, S.H, Peserta Upacara 1 Pleton personil TNI, 1 Pleton personil Brimob, 1 Pleton personil Polres Ende. dan 1 Pleton personil Polisi Pamong Praja.

Apel kehormatan dan renungan suci juga dihadiri oleh Bupati Ende serta pejabat Forkopimda lainya, DPRD Ende, pejabat TNI/Polri dan pejabat BUMN. setelah selesai Apel Kehormatan dan Renungan Suci di lanjutkan dengan menyalakan lilin di TMP Maribhara Ende oleh Forkopimda Kab.Ende.

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan suci berakhir Pukul 00.30 Wita, situasi dalam keadaaan aman dan lancar. (HumasPolresEnde)