Kunjungan Kerja di Polsek Maukaro, Ini Pesan Kapolres Ende Kepada Anggota Polsek

Kunjungan Kerja di Polsek Maukaro, Ini Pesan Kapolres Ende Kepada Anggota Polsek
Kapolres Ende saat tiba di Depan Polsek Maukaro disambut dengan tarian adat

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Dhana Ngurah Joni dan Pejabat utama Polres Ende lainya melaksanakan Kunjungan kerja di Polsek Maukaro, Selasa (26/9/2023) Pukul 11.30 Wita.

Kunjungan kerja Kapolres Ende ini merupakan rangkaian dari agenda program kerja Kapolres Ende setelah beberapa bulan lalu menjabat dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing-masing setelah sebelumnya melaksanakan Kunjungan kerja di Polsek Lio Timur dan Wolowaru, Wewaria dan Detusoko, Ndona dan Ende serta Polsek Pulau Ende.

Kapolres Ende dan Ibu beserta rombongan tiba di Polsek Maukaro disambut oleh Kapolsek Maukaro dan Ibu Ketua ranting Bhayangkari bersama seluruh personil Polsek Maukaro serta dilakukan pengalungan selendang kepada Kapolres Ende dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende oleh Kapolsek dan Ibu di lanjutkan dengan tarian oleh siswa/siswi SMPN Maukaro.

Selesai penyambutan, Kapolres Ende bersama ibu dan para rombongan menempati Mako Polsek untuk menerima arahan Kapolres Ende yang dibuka dengan laporan kesatuan oleh Kapolsek Maukaro.

Setelah penyampaian laporan kesatuan dari Kapolsek, kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kapolres Ende dengan menyampaikan beberapa arahan kepada personil Polsek diantaranya,:

- Mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan personil Polsek Maukaro yang telah menerima saya dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja.
- Selalu banyak bersyukur di mana saja bertugas dan dalam pelaksanaan tugas harus fokus dan profesional baik dilapangan maupun secara administrasi.
- Menyelesaikan masalah melalui kearifan lokal dengan melibatkan tokoh adat, Kades, Camat, sehingga tidak berdampak pada dendam yang berkepanjangan.
- Tugas Polri begitu mulia yaitu adalah membantu masyarakat, jangan siasiakan tugas mulia, jangan gunakan baju Polri untuk hal yang tidak baik/negatif, jalankan amanah mulia ini dengan baik, wujudkan rasa syukur kita bantu masyarakat khususnya Polsek Maukaro jangan sakiti masyarakat, bantu masyarakat, jaga keamanan
- Kapolsek harus perintahkan personil Polsek pahami tugas, Tau tugas, jangan sakiti masyarakat layani masyarakat, jaga nama baik Polri, jaga nama baik diri, dan berubah menjadi lebih baik, berbuat baik jangan ditunda-tunda. (HumasPolresEnde).