Kapolres Ende Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel VIII Polres Ende 2024

Kapolres Ende Pimpin Upacara Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel VIII Polres Ende 2024

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., membuka kegiatan pelatihan Gada Pratama Satpam Gelombang VIII tahun 2024 yang di awali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh 3 (Tiga) Kabupaten yakni Kabupaten Ende, Kabupaten Sikka dan Kabupaten Ngada. Selasa (16/7/2024) Pukul 08.40 Wita.

Upacara dihadiri oleh Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban, Banum Subdit Satpam/Polsus Polda NTT Aipda Erwin G. Tameno, Anggota Satbinmas Polres Ende serta diikuti Para Siswa Pelatihan Gada Pratama sebanyak 94 (Sembilan Puluh Empat) orang dan Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan selama 20 (Dua Puluh) hari terhitung dari hari Selasa tanggal 16 Juli 2024 s/d hari Minggu tanggal 4 Agustus 2024.Upacara diawali dengan pernyataan pembukaan oleh Kapolres Ende dan dilanjutkan dengan penyamatan pita kepada perwakilan peserta pelatihan serta pembacaan janji peserta pelatihan.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutanya mengatakan Dewasa ini fenomena yang berkembang dalam masyarakat kepedulian atas keamanan lingkungan kerja berada pada posisi strategis yang berarti tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban semakin tinggi salah satunya mendorong tingginya kesadaran masyarakat tersebut.Ucapnya.

"Pada intinya bahwa satuan pengamanan (Satpam) sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang merupakan implementasi dari Polmas, selanjutnya untuk lebih meningkatkan peran serta satuan pengamanan wujudkan sikap dan perilaku melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat khususnya di lingkungan kerjanya dan pegang teguh etika profesi pada diri, dalam melaksanakan tugas mengabaikan keselamatan diri, serta tumbuhkan dan kembangkan terus kemampuan individu melalui pendidikan dan pelatihan agar tetap dapat terpelihara tingkat disiplin dan profesionalisme yang handal".Ucap Kapolres Ende.

AKBP I Gede Ngurah Joni menambahkan kembangkan dan pahami secara baik dan benar, konsep pengamanan yang sesuai dengan lingkungan, proaktif dan serta antisipatif bersikap terhadap perubahan dan perkembangan lingkungan masyarakat. tambahnya.

Mengakhiri sambutan Kapolres Ende mengucapkan selamat berlatih kepada siswa pelatihan satpam, tingkatkan semangat belajar anda dan seraplah ilmu sebanyak banyaknya dalam mengikuti pelatihan nanti dan tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan PT. Dewata Floresindo Sentosa Karena atas kerjasama yang baik sehingga dapat terselenggara pelatihan gada pratama satpam ini. (HumasPolresEnde)