Kapolres Ende Pimpin Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel.VIII 2022 di SMKN 2 Ende

Kapolres Ende Pimpin Pembukaan Pelatihan Gada Pratama Satpam Gel.VIII 2022 di SMKN 2 Ende
Kapolres Ende melakukan penyematan pita tanda pembukaan pelatihan Gada Pratama satpam Gel-VIII di mulai

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K, membuka pelatihan Gada Pratama Satpam Gel.VIII Tahun 2022 Polda NTT Polres Ende Yang bertempat di Lapangan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Ende, Senin (6/6/2022) Pukul 10.20 Wita.

Kegiatan pembukaan pelatihan Gada Pratama Satpam yang di pimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K dan dihadiri langsung oleh Kompol Melkianus Bagailan dan Iptu Diny Khlotilde dari DitBinmas Polda NTT.

Kegiatan pelatihan Gada Pratama Satpam di Awali dengan pembukaan pelatihan gada Pratama satuan pengamanan Gel-VIII kab. Ende oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K sebagai pernyataan secara resmi bahwa para peserta pelatihan siap untuk di tempah menjadi satuan pengamanan yang selanjutnya di lanjutkan dengan penyematan pita tanda peserta pelatihan kepada perwakilan peserta pelatihan Gada Pratama satpam Gel-VIII Kabupaten Ende dan pebacaan janji siswa oleh peserta pelatihan Gada Pratama satpam yang diikuti oleh seluruh peserta pelatihan.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K yang membacakan amanah dir Binmas Polda NTT mengatakan pelatihan dasar Gada Parama satpam ini merupakan sarana peningkatan Profesionalisme satpam untuk mewujudkan pengamanan swakarsa yang handal, karena merupakan potensi yang di harapkan dapat menjadi pelopor dalam keikut sertaanya pada upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertibam masyarakat, Ucap Kapolres Ende.

“Satpam adalah salah satu mitra Polri diharapkan dengan pembinaan dan pelatihan yang didapatkan ini dapat menjadi pembekalan dalam melaksanakan tugas sebagai keamanan di wilayah kerjanya,” ucapnya.

Kapolres Ende mengharapkan kepada para peserta pelatihan Gada Pratam satpam yang jumlahnya 100 orang ini supaya ikuti latihan dengan serius dan semangat sehingga mampu menyerap materi yang diberikan instruktur, di akhir sambutanya Kapolres Ende mengucapkan selamat berlatih kepada siswa pelatihan Satpam, tingkatkan semangat belajar anda dan seraplah ilmu sebanyak-banyaknya dalam mengikuti pelatihan nanti, Tambah AKBP Andre Librian, S.I.K. (HumasPolresEnde)