Kapolres Ende Buka Rakor Lintas Sektor Operasi Ketupat Turangga 2022 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Kapolres Ende Buka Rakor Lintas Sektor Operasi Ketupat Turangga 2022 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian, SIK, Pimpin Rakor Lintas Sektoral bersama Forkopimda dalam rangka Kesiapan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di Wilayah Kabupaten Ende yang bertempat di ruangan PPKO Polres Ende, Senin (25/4/2022) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan rakor dihadiri oleh Para kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Pasi Ops Kodim 1602 Ende, Danki Brimob Ende, Komandan Pos Pemantuan TNI AL, Ketua MUI kab. Ende, Ketua PHBI Kab. Ende, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kab. Ende, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Ende, Kepala Bulog Kab. Ende, Kelapa BMKG Kab.Ende, Kbo Sat Binmas Polres Ende, Ka Pos Pol KP3 Udara Polres Ende, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Sat Pol PP Ende, Perwakilan Pelni, Perwakilan Kesbang pol, Perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Pertamina, Perwakilan PLN dan Perwakilan Senkom.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K, pada saat membuka kegiatan Mengatakan rapat koordinasi ini sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1443 H 2022 dan kesiapan kita seperti aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur-unsur yang terkait seperti halnya TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

" Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya umat Muslim, agar dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan merayakan Idul Fitri 1443 H dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar". Ucap Kapolres Ende.

Operasi kemanusiaan dengan titik berat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik pada hari H nya dan melaksanakan perayaan hari raya idul fitri 1443 H 2022 oleh karenanya, dalam rakor ini diharapkan dapat mengidentifikasi potensi-potensi kerawanan, baik ketersediaan bahan pokok, bahan strategis, ketersediaan angkutan, kemudian vaksinasi, termasuk tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan orang, tambah Kapolres Ende.

Setelah pembukaan kata sambutan oleh Kapolres Ende di lanjutkan pemaparan oleh Kasat Intelkam, KabagOps Polres Ende, PHBI kab. Ende, Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab.Ende dan unsur tekait yang hadir dalam rapat Lintas Sektor.

Kegiatan rapat berakhir pukul 12.15 wita, situasi berjalan aman dan lancar. (HumasPolresEnde)