Kapolres Ende Bersama Forkopimda Kab.Ende Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun

Kapolres Ende Bersama Forkopimda Kab.Ende Hadiri Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende bersama Pemda Ende dan unsur terkait terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk melindungi masyarakat Kab.Ende, Setelah sebelumnya gencar melaksanakan vaksin untuk orang dewasa dan lansia, kembali menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6 - 11 tahun yang bertempat di halaman Sekolah SD GMIT Ende 4, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah,Kabupaten Ende.Kamis (20/1/2022) Pukul 09.45 Wita.

Kegiatan Pencanangan Vaksinasi dibuka oleh Bupati Ende H. Djafar. H. Ahmad. M.M dan didampingi oleh Kapolres Ende Akbp. Albertus Andreana, S.I.K., Dandim 1602 Ende Letkol. Infantri Nelson Paido Makmur S.I.P, serta Pimpinan OPD, Camat dan lurah se kota Ende, Para Guru dan siswa dan siswi SD Gmit Ende 4, serta orang tua murid.

Pada Sambutanya Bupati Ende mengatakan Ucapan syukur kepada tuhan yang maha Esa karena pelaksanaan Vaksin Covid-19 tingkat SD yang Pertama ini dapat berjalan dengan lancar dan diharapkan kepada kepala sekolah maupun Para guru agar tetap memperhatikan Prokes disekolah yang sudah ditetapkan.

"Dengan Vaksin Covid-19 bagi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun diharapkan kegiatan belajar mengajar di sekolah dapat kembali normal seperti yang diharapkan" Ucap Bupati Ende H. Djafar. H. Ahmad. M.M

Dalam waktu kedepannya kami berkoordinasi dengan Polres Ende Dan Kodim 1602 Ende untuk melakukan patroli masker dan sertivikat Vaksin yang mengakses pelayanan publik harus menunjukan sertifikat vaksin. Untuk sekolah- sekolah  yang sudah membuka sekolah dan tatap muka tetap mematuhi prokes dan wajib vaksin,Tambah Bupati Ende.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende dr Aries Dwi Lestari mengatakan bahwa sebanyak 27.853 anak usia 6-11 tahun  di Kabupaten Ende akan disuntik vaksin Covid-19 dan tetap melalui proses screening, tujuan dari vaksin untuk anak ini adalah mengurangi transmisi lokal, menurunkan angka kematian, meningkatkan kekebalan dan melindungi anak di Kabupaten Ende.

"Vaksin kepada anak -anak ini sudah  melalui uji lab dan surat keputusan bersama Menteri Pendidikan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri. Anak yang akan disuntik akan melalui proses screening seperti orang dewasa," katanya.

Di tempat yang sama Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I,K., yang di wawancara oleh Media mengatakan akan medukung sepenuhnya kegiatan tersebut karena merupakan wujud dari akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mencapai target guna terbentuknya kekebalan imun tubuh pada anak.

“Polri bersama TNI siap mendukung dalam mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Ende dan kedepanya kami akan berkoordinasi bersama stakholder seperti yang di sampaikan oleh bapak Bupata tadi untuk melakukan Razia Masker dan Kartu Vaksin Covid-19 di tempat-tempat pelayanan Publik" Ucap Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I.K., (HumasPolresEnde)