Kapolda NTT Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI di Kabupaten Ende

Kapolda NTT Hadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI di Kabupaten Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. mengikuti apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Provinsi NTT dalam rangka menghadiri peringatan hari lahirnya Pancasila, Selasa (31/5/22) pukul 08.00 wita.

Apel gelar pasukan yang diselenggarakan di Lapangan Brimob Batalyon B Kompi 3 Ende ini dipimpin oleh Korem 162 Wirasakti  Brigjen TNI Iman Budiman, S.E. selaku Kasatgas Pamwil VVIP NTT serta  dihadiri oleh KaroOps Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dansat Brimobda NTT,  Bupati Ende, Kapolres Ende serta para pejabat dari militer maupun Sipil.

Dalam apel gelar pasukan ini, Korem 162 Wirasakti  Brigjen TNI Iman Budiman, S.E, membawakan amanat Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Soni Aprianto, S.E., M.M. 

"Kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan ke Provinsi NTT merupakan suatu kehormatan oleh karena itu kepada seluruh Anggota di minta untuk mencurahkan semua tenaga,pikiran dan konsentrasi penuh. Kunci kesuksesan pengamanan kunjungan kerja Presiden dapat  terjadi apabila pemahaman tugas dari masing-masing individur"ujar Korem 162 Wirasakti  Brigjen TNI Iman Budiman, S.E.

Apel gelar pasukan sangat perlu dilaksanakan untuk mengetahui dan meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan satgas maupun subsatgas secara materiil, saran pendukung serta pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan.

"Personel yang tergabung dalam satgas Pam VVIP harus memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin, jangan lengah serta ragu dalam bertindak. Utamakan keamanan personel dan materiil yang menjadi tanggung jawab masing-masing”tambahnya.

Pengecekan ini juga sebagai sarana untuk melaksanakan tugas koordinasi antar unsur yang ada di lapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun dan manakala terjadi hambatan dapat diatasi.

"Dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat karena kita kuat bersama rakyat. Agar dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan kunjungan kerja Presiden RI dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar"pungkasnya. (HumasPolresEnde)

 

Apa reaksi anda?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0