Kapolda NTT : 1.500 Personil Siap Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Ende

Kapolda NTT : 1.500 Personil Siap Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Ende

TribrataNewsEnde.Com - Sebanyak 1.500 Personil Gabungan baik dari TNI/POLRI dan Instansi samping siap mengamankan Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Ende.

Hal ini disampaikan Kapolda NTT kepada wartawan, usai mengikuti kegiatan apel gelar pasukan di Lapangan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor  Ende, jalan Gatot Subroto, Kelurahan Rewaranga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende dalam rangka pengamanan kegiatan Presiden RI.

Terkait apel gelar pasukan, menurut Kapolda NTT bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengecekan akan kesiapan pelaksanaan dari seluruh pasukan gabungan dari TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka pengamanan kegiatan selama kegiatan Presiden RI di wilayah Ende dan Ngada.

“Ini untuk mengecek persiapan dan pelaksanaan pasukan dari seluruh gabungan, di sini menunjukan sebuah kolaborasi kerja sama antara TNI Polri, kemudaian ada dari Pemerintah Daerah dan tentu juga mendapatkan dukungan dari seluruh Tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Ende”, tutur Orang nomor satu di Polda NTT ini.

Dikatakannya, pengamanannya sendiri dilaksanakan di dua lokasi yang dimulai dari hari ni dan besok yakni di wilayah Kabupaten Ende dan  kemudian akan dilakukan pergeseran ke Kabupaten Ngada.

“Jumlah anggota atau personel yang dilibatkan dalam pengamanan ini lebih kurang sekitar 1500 bahkan lebih, ada yang berseragam dan ada yang tidak berseragam”, katanya.

Intinya, kita semuanya menargetkan agar pelaksanaan kegiatan kunjungan bapak Presiden dalam rangka Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Ende ini bisa dilaksanakan dengan baik, lancar dan tertib”, tandas Kapolda NTT. (HumasPolresEnde)