Jumat Curhat di Kecamatan Ende Tengah, Kapolres Ende : Mari Kita Sama Sama Menjaga Situasi di Daerah Kita Tetap Aman dan Kondusif.

Jumat Curhat di Kecamatan Ende Tengah, Kapolres Ende : Mari Kita Sama Sama Menjaga Situasi di Daerah Kita Tetap Aman dan Kondusif.
Kapolres Ende saat mendengarkan aspirasi masyarakat Kecamatan Ende Tengah di Kegiatan Jumat Curhat

TribrataNewsEnde.Com - Dengarkan langsung keluhan dan aspirasi masyarakat diawal kepemimpinanya sebagai Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M. S.H., S.I.K., M.H turun langsung menyapa masyarakat Kecamatan Ende tengah di kegiatan Jumat Curhat Kapolres mendengar yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Ende Tengah Jln. Melati Atas Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende. Jumat (28/7/2023) Pukul 09.15 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Ende, Camat Ende Tengah, Kasat Intelkam Polres Ende, Kasat Pol Air Polres Ende, Kasat Lantas Polres Ende, Kasat Binmas Polres Ende, Kapolsek Ende, KBO Sat Reskrim Polres Ende, Para Lurah di wilayah Kec. Ende Tengah, tokoh Adat, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda serta anggota Bhabinkamtibmas wilayah Kec. Ende Tengah.

Kegiatan tersebut di buka oleh Camat Ende Tengah Bapak Gregorius M. Ade. SP, MP. yang mengatakan kami patut bangga karena kegiatan ini berkah bagi kami semua karena kegiatan Jumat Curhat perdana di rumah kami, Saya sebagai kepala wilayah Kecamatan Ende tengah berterimakasih banyak atas kunjungan bapak dan jajaran. Dan terimakasih juga sudah menempatkan 4 bhabinkamtibmas terbaik di Kecamatan Ende tengah yang selalu menemani kami di dalam setiap kegiatan baik di Kelurahan maupun Kecamatan. Ucap Camat Ende Tengah.

Sambutan Kapolres Ende dalam penyampaianya mengatakan ini kegiatan pertama saya sebagai Kapolres Ende ketemu langsung dengan masyarakat, ucapan terimakasih atas kehadiran dalam kegiatan jumat curhat ini dan kegiatan ini tujuanya Tujuanya kami ingin dengar langsung Keluhan dan aspirasi dari masyarakat terkait permasalahan untuk kita cari Solusi bersama bagaiman dan apa yang terjadi di wilayah itu. Ucapnya.

"Harapannya agar kita tetap bersinergi dengan semua elemen masyarakat demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, sekali lagi saya mengajak kita semua bersama sama menjaga situasi di daerah kita tetap aman dan Kondusif". Ucap Kapolres Ende.

Atas beberapa aspirasi yang disampaikan oleh tokoh agama dan masyarakat Kec. Ende Tengah, Kapolres Ende bersama PJU Polres Ende,  memberikan jawaban yakni :
- Terkait dengan pemasangan baliho oleh para calon anggota DPR, Polres Ende akan berkoordinasi dengan Bawaslu Kab. Ende dan Dinas Pol PP Kab. Ende. 

- Berkaitan dengan ijin keramaian acara yang dilaksanakan oleh masyarkat semuanya mempunyai batasan dalam pelaksanaan kegiatanya.

- Berkaitan dengan kendaraan roda dua yang tidak sesuai standar, secara masif telah dilakukan penindakan secara humanis. 

- Untuk proses pembuatan SIM bagi para tukang ojek, Sat Lantas Polres Ende telah memberikan edukasi terkait dengan mekanismenya dan tidak dipersulit untuk prosesnya. 

- Berkaitan dengan jenis perjudian, tidak ada yang dilegalkan dan bertentangan dengan undang- undang. 

- Untuk miras sudah merupakan tradisi setiap Daerah, akan tetapi harus dibatasi guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas

- Untuk proses pemeriksaan terhadap anak yang merupakan korban kekerasan seksual, pada Unit PPA akan  menyediakan ruangan khusus. 

- Berkaitan dengan aksi tawuran antar pelajar di wilayah Kab. Ende, Polres Ende telah melakukan langkah- langkah untuk melakukan pencegahan dengan memberikan sosialisasi ke Sekolah- sekolah. 

- Terkait dengan penanganan rabies, Polres Ende akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan  dan Dinas Sosial, untuk proses pencegahanya. 

Kegiatan Jumat Curhat berakhir pukul 11.15 wita, dan dilanjutkan dengan foto bersama. (HumasPolresEnde).