Jelang Pemilu 2019, Polres Ende Adakan Apel Gelar Pasukan

Jelang Pemilu 2019, Polres Ende Adakan Apel Gelar Pasukan

TribrataNewsEnde - Polres Ende, Dalam rangka mengamankan Pemilu Pileg Dan Pilpres 2019 di Kabupaten Ende agar dapat berlangsung aman, damai dan sukses, Jum’at (22/03/19) Polres Ende menggelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden bertempat di Lapangan Apel Polres Ende.

Apel dengan tema "Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Keamanan Dalam Negeri Yang Kondusif".

Apel yang diikuti personel dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinsos, dan Sencom Dipimpin langsung Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK Serta dihadiri Undangan Forkompimda Kab Ende, Ketua Pengadilan Negeri Ende Ketua KPUD Ende, Ketua BAWASLU Ende, Kepala Kesbangpol Kab Ende, Kasat Pol PP Kab Ende, Ketua Senkom Ende, Kadishub Kab. Ende, Waka Polres Ende, Para Kabag/ Kasat Polres Ende, PA TNI.

Sambutan Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Wiranto yang dibacakan Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK menyampaikan Pemilu serentak ini akan jadi warisan kebanggaan dan jadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya, ini juga merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah dikarenakan dilaksanakan secara serentak dengan Pileg dan Pilpres 2019.

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pemilu ini,Ucap Kapolres Ende.

"Pemilu Serentak Tahun 2019, merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia," lanjut Kapolres Ende.

TNl-Polri selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak 2019 ini.

"Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan dalam pemilu 2019, TNI-Polri harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur dan aturan hukum yang berlaku," Tutup Kapolres Ende.

Dalam apel juga di bacakan Ikrar Pemilu Damai Bersama Masyarakat Kabupaten Ende oleh Tokoh Masyarakat Bapak Aros Wodha.

Sebagai penutup dilaksanakan Pemeriksaan Almatsus Polres Ende terdiri dari Senjata, Ran AWC, Ran R6 dan R2.(NnZz)