Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapoles Ende Keluarkan Imbauan Mudik Lebaran

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kapoles Ende Keluarkan Imbauan Mudik Lebaran
Imbauan Kapolres Ende saat mudik lebaran 2024

TribrataNewsEnde.Com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., Mengeluarkan imbauan kepada masyarakat yang ikut pemudik lebaran untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan agar menyiapkan kesehatan orang maupun kesehatan kendaraan saat mudik. Selasa (9/4/2024) Pukul 08.00 Wita.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bagi warga masyarakat yang ingin mudik lebaran agar di perhatika betul betul kesehatan tubuh kita sebelum mudik, kesehatan diri sangat penting untuk diperhatikan agar pemudik dapat melakukan perjalanan dengan lancar dan aman.

“Pada saat arus mudik kami menghimbau agar masyarakat benar-benar menyiapkan kesehatan betul betul Fit maupun kesehatan kendaraan agar dalam perjalanan nya nanti nya supaya lancar aman dan apabila benar-benar mengantuk di himbau segera istirahat di tempat yang aman seperti di pos pelayanan polri terdekat.” 

Adapun isi Imbauan Kapolres Ende diantaranya ;

- Cek keadaan rumah sebelum di tinggal

- Gunakan sistim keamanan berupa CCTV

- Persiapkan kesehatan tubuh sebelum mudik

- Periksa kesiapan kendaraan yang digunakan untuk mudik

- Bila lelah dalam perjalanan segera istrahan di tempat tempat Pos Polisi terdekat atau Rest Area

- Pantau selalu berita dan informasi terkait jalur mudik dan arus lalu lintas serta daerah yang akan di lalui.

Kami Menghimbau para pemudik yang melakukan mudik, Bila merasa tidak yakin dengan keamanan rumahnya bisa melaporkan ke pak RT/RW, apabila ada barang berharga bisa dititipkan ke Polsek atau ke Polres Ende. tambahnya.

Dengan mematuhi aturan lalu lintas dan tips mudik aman, diharapkan para pemudik dapat selamat sampai tujuan dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga dengan penuh kebahagiaan. (HumasPolresEnde)