Hut Ke 76, Kapolres Ende Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Maribhara Ende

Hut Ke 76, Kapolres Ende Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Maribhara Ende

TribrataNewsEnde.Com - Renungan suci dan penghormatan kepada pahlawan bangsa dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maribhara Ende, pada malam pergantian 17 Agustus 2021 tepat pukul 00.00 dini hari.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., memimpin langsung renungan suci menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang juga dihadiri Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, M.M, Kajari Ende Romlan Robin, S.H. M.H, Dandim 1602/01 Ende Letkol INF Nelson Paido, Wakil Ketua DPRD Kab. Ende Emanuel Erikos, Asisten 1 Abraham Badhu, Para Tokoh Agama, Para Camat/ Lurah Kab. Ende, Para Perwira Kodim 1602 Ende dan Para Perwira Polres Ende.

Apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus, sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” jelas Kapolres.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara - saudara tempuh jalan kami pula. Kami berdoa semoga arwah saudara saudara di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya." ucap Kapolres Ende, Senin (16/8/2021).

Sementara itu, disamping mendoakan para pahlawan yang telah gugur di dalam perjuangan, dalam acara ini juga dilakukan penyalaan obor  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Humas Polres Ende)