Hadirkan 4 Paslon, Polres Ende Gelar Deklarasi Damai Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ende 2024

Hadirkan 4 Paslon, Polres Ende Gelar Deklarasi Damai Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ende 2024
Pose besama 4 Paslon bersama Forkopimdan sebagai Komitmen Wujud Sukseskan Pilkada Damai

TribrataNewsEnde.Com - Guna menciptakan pemilihan kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang Damai, Polres Ende menggelar Deklarasi Damai Jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ende tahun 2024. Selasa (24/9/2024) Pukul 09.45 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Ende Jln. Pahlawan Kelurahan Potulando Kecamatan Ende Tengah ini dihadiri oleh Pj. Bupati Ende Dr. dr. Agustinus G. Ngasu, M. Kes., MMR., Dandin 1602 Ende Lentkol Kav. I Nengah Pendi R., S.T., Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Ketua Pengadilan Negeri Ende, Perwakilan Ketua Sementara DPRD Ende, Ketua KPU Ende, Ketua Bawaslu Ende, Kaban Kebangpolda Ende, 4 Paslon peserta Pilkada Ende dan para ketua tim pemenangan paket paslon serta para ketua dan pengurus Partai Politik lainya.

Kegiatan diawali dengan sambutan Pj. Bupati Ende yang mengatakan bahwa mengapresiasi kegiatan Deklarasi Damai ini yang merupakan komunikasi efektif guna bersatu hati dan pikiran dalam membangun komitmen bersama untuk menjaga Pilkada ini agar tetap aman dan Kondusif. Sebagai kota rahimnya pancasila, masyarakat ende harus menjadi contoh dan garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI dalam keberagaman, serta menjadi barometer dalam kerukunan hidup bermasyarakat dan pilkada serentak tahun 2024. Mari kita jaga bersama pilkada ini dari pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan. Ucapnya.

Dilanjutkan dengan Sambutan Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dalam acara ini, Kegiatan ini dilaksanakan agar semua Paslon yang mengikuti Pilkada tahun 2024 tetap menjaga soliditas dan mewujudkan pilkada ini tetap aman dan damai.

"Sengaja kita laksanakan Deklarasi pemilu Damai ini sebagai salah satu bentuk komitmen kita bersama, kami dari pihak keamanan mengajak semua pasangan calon yang hadir dan di saksikan oleh penyelenggara KPU dan bawaslu untuk menjaga pilkada di Ende ini aman dan untuk sama sama mensukseskan pilkada ini, kita yakin dan percaya siapapun yang terpilih nanti itulah yang dipilih oleh masyarakat."Ucapnya.

Bertolak dari pengalaman pada Pilkada sebelumnya meskipun ada perbedaan namun kita mampu menyelesaikan secara baik perbedaan yang terjadi, kita semua bersaudara meskipun saat ini berkompetisi merebut simpati dari masyarakat, biarkan Masyarakat memilih sesuai dengan Hati Nuraninya dan siapun yang nantinya terpilih dialah pemimpin Kabupaten Ende yang harus kita dukung. Harapan kami semoga pilkada ini kami mengajak paslon supaya saling tukar pikiran bergurau satu pikiran untuk sama sama sukseskan Pilkada ini. Tambahnya.

Diakhiri sambutanya Kapolres Ende mengajak semua undangan yang hadir untuk kita wujudkan Pilkada aman dan damai, jangan jadikan acara Deklarasi hanya seremonial belaka tapi betul betul dilakukan dan diaplikasikan dalam setiap tahapan pemilukada sehingga terpilih pemimpin sesuai harapan masyarakat Kabupaten Ende menuju Ende yang maju dan sehahtera. Harapnya.

Setelah sambutan kegiatan dilajutkan dengan pembacaan Naskah Deklarasi Damai dan penandatanganan Naskah Deklarasi Damai oleh Para Paslon, Para Ketua Tim Pemenangan dan Para Ketua Partai Politik. (HumasPolresEnde)