Gabungan Personil Polres Ende Amankan Jalanya Parade Festival Kebangsaan Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Gabungan Personil Polres Ende Amankan Jalanya Parade Festival Kebangsaan Dalam Rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka memperingati hari lahir pancasila 1 Juni 2024, Polres Ende menerjunkan Personil gabungan untuk mengamankan jalanya kegiatan parade Festival kebangsaan yang diantaranya diisi dengan parade darat dan laut. Jumat (31/5/2024), Pukul 08.00 Wita.

Adapun Rangkaian Kegiatan Sebagai Berikut : 

-. Penyambutan Pawai Laut di Pelabuhan Sorkarno Ende
-. Pawai Laut tiba di Pelabuhan Ende
-. Pembacaan Naskah Cerita Tapak Sejarah Soekarno di Kab.Ende
-. Laporan Ketua Parade laut kepada Pj Bupati Ende
-. Sapaan Dari MC
-.Sambutan Menparekraf RI yang dibacakan Staf Menparekraf RI
-.Sambutan Pj Bupati Ende sekaligus membuka Acara Parade Darat Festival Kebangsaan
-. Doa
-.Persiapan Pelepasan Parade Darat Festival Kebangsaan
-.Rangkaian Parade Kebangsaan berjalan dari :
Pelabuhan Soekarno-Jl. Soekarno-Jl. Mahoni-Jl. Perwira.

Kabagops Polres Ende selaku Karendalpamres mengatakan kami Polres Ende menerjukan ratusan personil gabungan untuk mengamankan jalanya kegiatan ini selain itu juga kami Polres Ende ambil bagian juga dalam kegaiatan parade ini dengan melibatkan personil Polwan dan Polki sebagai peserta parade Kebangsaan ini, serta pengamanan dan pengawalan parade kebangsaan oleh kita dilakukan guna mencegah terjadinya kemacetan dan penumpukan terutama arus lalulintas yang dilalui oleh peserta. Ucapnya.

Kegiatan diawali dengan Parade Laut dan dilanjutkan dengan Parade Darat. Masyararat Kabupaten Ende sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.Hal ini dibuktikan dengan kehadiran warga maupun kelompok etnis seluruh Indonesia.

"Kami dari Polres Ende menurunkan personil gabungan untuk mengamankan kegiatan ini dengan tujuan kita betul betul berikan pelayanan kepada masyarakat yang mana kegiatan ini kita jaga dan amankan setiap titik lokasi supaya berjalan lancar dan aman". Ucapnya.

Seluruh kegiatan berjalan aman dan lancar dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil Polres Ende.