Gabungan Personel Polres Ende dalam Ops Mantap Praja Turangga 2024 Amankan Jalanya Tahap Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende

Gabungan Personel Polres Ende dalam Ops Mantap Praja Turangga 2024 Amankan Jalanya Tahap Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende
KabagOps Polres Ende saat ambil Apel Personil pengamanan tahap pendaftaran Ops Mantap Praja Turangga 2024

TribrataNewsEnde.Com - Kepolisian Resor Ende menerjunkan ratusan personil gabungan yang dibantu oleh Kompi Bataliyon B Pelopor, Kodim 1602 Ende dan Sat Pol PP untuk mengamankan jalannya tahap pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Ende masa Jabatan 2024 - 2029 di Halaman Kantor KPU Ende. Selasa (27/8/2024) Pukul 10.00 Wita.

KabagOps Polres Ende AKP Syafrudin sebagai Karendalopsres yang memimpin kegiatan pengamanan mengatakan bahw ratusan Personel gabungan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP yang disiagakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ende selama masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum selama tahapan pelaksanaan pendaftaran calon peserta Pilkada Ende. Ucapnya.

"Ratusan personel Gabungan kepolisian dan TNI serta Instansi lainya itu nantinya akan bertugas mengawal jalannya proses tahapan pendaftaran dan verifikasi calon selama tiga hari ke depan. Dan hal ini sesuai dengan rencana tahapan Operasi Mantap Praja Turangga 2024".Ucap KabagOps Polres Ende.

Kami berharap sinergitas masyarakat dan petugas keamanan TNI-Polri dalam menciptakan Pilkada yang aman damai dan sukses. Berhasil dan lancarnya kegiatan ini adalah keberhasilan kita semua dalam menjaga situasi Kamtibmas bersama dan selamam tahap pendaftaran ini semua calon dilakukan penjagaan dan pengawanan dari tempat Star sampai ke KPU Ende kita ingin memastikan betul betul bahwa para calon ini aman. tambah Kabag Ops Polres Ende.

Untuk di ketahui bahwa Paket Gadi Djou - Baleti merupakan Calon pertama yang melakukan pendaftaran ke KPU Ende dan setelah melakukan pendaftaran akan ada tahap selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan di Kupang Provinsi NTT sejak tanggal 27 Agustus s/d 02 September 2024 dan sesuai dengan informasi KPU Ende bahwa pada tanggal 28 Agustus paket Era Melanial Erick Rede dan Awaludin akan melakukan pendaftaran di KPU Ende.

Kegiatan pendaftaran Paket Gadi Djou - Baleti berakhir pada pukul 17.30 wita, selanjutnya bakal pasangan Calon Paket Gadi Djou - Baleti bersama Ketua tim pemenangan, partai pengusung, relawan dan simpatisan kembali ke sekretariat pemenangan Jln. Nangka, Kelurahan Onekore Kecamatan Ende Tengah. Selama pelaksanaan pendaftaran dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personel Polres Ende yang dipimpin oleh KabagOps Polres Ende AKP Syafrudin. (HumasPolresEnde).