Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Sat Samapta Polres Ende Lakukan Patroli di Jam Rawan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Sat Samapta Polres Ende Lakukan Patroli di Jam Rawan
Kanit 2 dalmas Aipda Zainal Abidin SH, berikan imbauan kepada masyarakat yang ada di sekitar jl.Prof. W.Z. Yohanes, Kel. Paupire,Kec. Ende Tengah, Kab.Ende

TribrataNewaEnde.Com - Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadi tindak pidana pada malam hari di wilayah hukum Polres Ende, Personil Sat Samapta Polres Ende rutin lakukan patroli di jam-jam rawan tidak Kriminal, Senin (21/3/2022) Pukul 00.30 Wita.

Kegiatan Patroli di jam rawan Sat Samapta Polres Ende adalah salah satu fungsi Kepolisian yang bertugas dibidang Preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas. Satuan Samapta Polre Ende memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kasat Samapta Polres Ende AKP J.Ronny N. Gonstal, SH. melalui Kanit 2 Dalmas Aipda Zainal Abidin, SH. yang memimpin langsung kegiatan Patroli mengatakan Kegiatan ini Sat Samapta Polres Ende rutin kami lakukan dengan melihat jam-jam rawan kasus kriminalitas yang ada serta kami lihat perkembangan situasi yang ada di kabupaten Ende saat sekarang ini untuk itu kami melakukan upaya preventif dalam wujud keamanan dan ketertiban dalam Masyarakat Kota Ende.

"Sat Samapta Polres Ende akan terus melakukan patroli di jam rawan untuk antisipasi terjadinya tindak pencurian khususnya yang sekarang pada umumnya sering terjadi pada malam hari di jam – jam rawan, dengan melaksanakan patroli malam secara rutin, diharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif tetap terjaga". Ucap Aipda Zainal Abidin, SH.

Sasaran atau rute kami di jalan Perumahan Nasional (Perumnas Ende) Kel. Mautapaga, Kec.Ende Timur, Jln. Anggrek Kel. Paupire, Kec. Ende Tengah dan RSUD Prof. W.Z. Yohanes, Kel. Paupire,Kec. Ende Tengah, Kab.Ende, tambah Kanit 2 Dalmas Aipda Zainla Abdin, SH.

Sementara itu Kasat Samapta Polres Ende AKP J.Ronny N. Gonstal, SH , menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan patroli Malam secara rutin di jam-jam rawan, maka diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang belakangan sering terjadi di Kabupaten Ende.

“Kami berharap dengan dilakukan secara rutin, nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah Kab. Ende tetap aman dan kondusif,” tutur Kasat Samapta. (HumasPolresEnde)