Aksi Tanam 1000 Pohon Polres Ende Sambut Hari Bhayangkara ke-78

Aksi Tanam 1000 Pohon Polres Ende Sambut Hari Bhayangkara ke-78
Kapolres Ende menyerahkan bibit anakan pohon kepada ketua Rt dan tokoh masyarakat untuk memulai aksi penanaman

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres dan Polsek jajaran melakukan aksi nyata dengan menanam 1000 anakan pohon berbagi jenis. Kamis (27/6/2024) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Bakti Sosial dengan melakukan penanaman pohon ini di pimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., yang di dampingi oleh Wakapolres Ende, PJU Polres, penguruh Bhayangkari, Camat Ende Selatan, Lurah Paupanda, tokoh Masyarakat dan undangan lainya.

Kapolres Ende mengatakan kegiatan Bakti Sosial tanam pohon ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 dengan polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas, Pada hari kami menanam ada sekitar 225 pohon anakan berbagi jenis. Ucapnya.

"Aksi peduli lingkungan ini merupakan wujud dari program Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini, dengan aksi menanam pohon serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia melalui Zoom Meeting dengan AsSDM Polri, kita Polres Ende total semua telah menanam 1000 lebih anakan pohon termasuk dengan Polsek polsek jajaran yang kemarin sudah melakukan penanaman di masing masing wilayahnya, setiap Polsek menanam 100 anakan pohon". Ucap Kapolres Ende.

Semantara itu Camat Ende Selatan bapak Daud Laba, S.H., menyambut positif apa yang di lakukan Polres Ende dengan menanam seribu anakan pohon dalam rangka hari Bhayangkara ke-78." Terimakasih atas kegiatan pada hari bakti sosial penanaman anakan pohon dalam rangka hari Bhayangkata ke-78, sebagai Camat saya menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan bakti sosial ini, kegiatan ini sangat positif dan masyarakat tahu polisi bukan hanya urus masalah hukum saja tetapi ada kegaiatan kegiatan sosial juga yang dilakukan oleh Polri dan hari ini bukti nyata, tentunya ini sangat bermanfaat karena tanamam yang di tanam ini tanaman umur panjang sehingga bisa berdampak pada pendapatan Ekonomi masyarakat kami, sekali lagi terimaaksih Polres Ende atas kegiatan positif ini". Ucapnya.

Sementara itu hal yang sama juga di sampaikan oleh bapak Lahman selalu ketua Rt, saya mewakili semua Rt di Kelurahan Paupanda Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini banyak banyak terimakasih karena kegiatan penanaman ini kedepanya berguna untuk kami dan anak anak kami dan masyarakat umum lainya dengan harapan Polri terus melakukan kegiatan bakti sosial ini tidak berhenti di sini saja. Ucapnya.