Tangkal Virus Corona, Satuan Binmas Polres Ende Gandeng Kodim 1602 Ende

Tangkal Virus Corona, Satuan Binmas Polres Ende Gandeng Kodim 1602 Ende

TribrataNewsEnde - Untuk mewaspadai terhadap resiko Penularan Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Hukum Polres Ende, Satuan Binmas Polres Ende gandeng Kodim 1602 Ende, untuk melaksanakan Himbauan Kamtibmas. Senin (23/03).

Hal itu terkait dengan maraknya informasi dan pemberitaan tentang penyebaran virus corona Oleh karena itu, Satuan Binmas Polres Ende bekerja sama dengan Kodim 1602 Ende,melaksanakan Himbauan Kamtibmas tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Ende.

Kegiatan tersebut dimaksud sesuai dengan perkembangan nasional bahkan dunia tentang wabah virus corona (covid- 19) dan telah dikeluarkan kebijakan Presiden, Gubernur NTT dan Bupati Ende tentang sosial distancing maka dengan ini Satuan Binmas Polres Ende bersama Kodim 1602 Ende, menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Ende untuk mematuhi segala arahan yang akan di sampaikan, diantaranya adalah :

1.Jaga jarak aman antara manusia, tetap tinggal dalam rumah dengan tenang/tidak panik dan membatasi diri berpergian keluar rumah kecuali tidak terpaksa dan sangat penting.

2.Tidak berada di tempat umum atau keramaian.

3.Meningkatkan kewaspadaan dengan menunda kegiatan kemasyarakatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak.

4.Tidak menyentuh bagian muka sebelum mencuci tangan serta menutup mulut/hidung pada saat bersin - bersin.

5.Mencuci tangan sesering mungkin setelah melaksanakan aktifitas dari luar rumah dengan sabun disinfektan.

6.Bila merasa kesehatan terganggu atau baru pulang/datang dari berpergian jauh/luar daerah agar segera mungkin mengisolasi pribadi sambil menghubungi pusat pelayanan kesehatan terdekat.

7.Jangan cepat mempercayai berita2 HOAX.

8.Jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita dijauhkan dari bencana dan marabahaya.

Kegiatan berakhir pukul 11.00 wita , situasi terpantau aman dan lancar.