Sambut HKGB Ke-72, Bhayangkari Cabang Ende Adakan Berbagai Perlombaan

Sambut HKGB Ke-72, Bhayangkari Cabang Ende Adakan Berbagai Perlombaan
Kapolres Ende, Kajari Ende dan Katua Bhayangkari Cab. Ende saat memberikan Nilai kepada peserta lomba memasak Nasgor

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72, Bhayangkari Cabang Ende menggelar olahraga bersama dan berbagai aneka perlombaan, dan salah satu yang unik adalah lomba masak Nasi goreng (Nasgor) bagi Para Perwira dan PJU di lingkup Polres Ende. Jumat (27/9/2024) Pukul 80.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan olahraga bersama dan perlombaan sambut HKGB ke-72 antara lain Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., Kajari Ende, Danki Brimob Ende, PJU Polres Ende dan Bhayangkari Polres Ende, Bhayangkari Brimob serta Ibu ibu Persit Candra Kirana Kodim 1602 Ende.

Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Dhana Ngurah Joni mengatakan dalam sambutanya terimakasih atas kehadiran dan partisipasinya kita semua yang hadir meriahkan dan merayakan sambut untuk meriahkan HKGB ke-72 ini, Dalam momen kegiatan ini untuk Memperetat silaturahmi antar anggota Bhayangkari baik di Cabang maupun Ranting serta ibu ibu persit juga kita saling kerja sama tingkatkan lagi kebersamaan. Ucapnya.

"Dalam rangka sambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72. Sebelum dilakukan berbagai perlombaan diawali dengan Zumba yang diikuti seluruh personil Polres, Brimob, Bhayangkari Cabang Ende, Persit Kartika Candra Kirana dan instansi terkait lainnya, lomba masak nasi goreng yang diperuntukkan bagi bapak- bapak, dalam rangka menjaga keharmonisan didalam rumah tangga" Ucapnya

Selain menggelar lomba masak nasi goreng dalam menyongsong Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72, Juga dilakukan perlombaan tarik sarung oleh ibu ibu Bhayangkari Polres Ende, Bhayangkari Brimob dan Persit selain itu juga akan digelar lomba membuat dan menghiasi Kue yang bahan bahanya diambil dari bahan lokal seperti  ubi- ubian karena di Ende terkenal dengan ubi- ubian,Tujuan yabg paling utama dari semuanya adalah mengakrabkan atau mengeratkan kembali tali silahturahmi antara Bhayangkari. tambahnya.

Untuk diketahui bahwa puncak acara HKGB ke-72 yakni pada tanggal 19 Oktober 2024 dan akan dilaksanakan lomba fashion show daur ulang, Penyelenggaraan lomba memasak Nasi Goreng (Nasgor) disaksikan langsung oleh Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H juga turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Ende Bapak Zulfahmi, Para pemenang lomba langsung diberikan hadiah berupa peralatan memasak, Untuk juara 1 Lomba memasak Nasgor dimenangkan oleh Kapolsek Detusoko, Kedua Kasat Reskrim, Ketiga Kapolsek Detusoko dan juara harapan Kapolsek Wolowaru. (HumasPolresEnde).