" PELAKSANAAN WASRIK RUTIN ITWASUM POLRI TAHAP II T.A 2016 ASPEK PELAKSANAAN DAN PENGENDALIAN DI POLRES ENDE "

Tribratanewsende – Ende , Sabtu 23/07/2016 bertempat di Aula Bhayangkara Polres Ende telah berlangsung DSC_0092 kegiatan Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II TA. 2016 yang meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian. dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh 6 polres sedaratan Flores yaitu Polres Manggarai Barat, Polres Manggarai, Polres Ngada, Polres Ende sebagai tuan Rumah, Polres Sikka, Polres Flores Timur. Pengawasan dan pemeriksaan rutin merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang harus dilakukan terhadap kinerja Polri dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas mulai tahap perencanaan sampai dengan pengendalian sudah sesuai ketentuan yang berlaku serta dapat dilaksanakan sampai ke tingkat pelaksana yang terkecil guna dapat tercapainya output maupun outcome yang optimal melalui tampilan aparat polri yang berkualitas, jujur, bersih dan bebas dari penyimpangan yang berakibat pada kerugian negara maupun menurunnya citra Polri di masyarakat.

Adapun sasaran kegiatan Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II TA. 2016 yang meliputi aspek pelaksanaan dan pengendalian antara lain :

Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi ( tupoksi ) satuan kerja khususnya dalam menjabarkan kebijakan pimpinan Polri Pelaksanaan Program kegiatan yang dicapai serta realisasi penggunaan anggaran satuan kerja TA. 2016 Produk administrasi dan kedalam materi hasil kerja satuan kerja Pemeliharaan kemampuan ( harpuan ) dan penggunaan kekuatan ( gunkuat ) satuan kerja Melakukan penilaian/evaluasi produk perencanaan dan pengorganisasian serta pelaksanaannya Evaluasi tindak lanjut hasil pengawasan dan pemeriksaan rutin tahap I TA. 2016 yang dilaksanakan oleh Itwasda Pelaksanaan pertanggungjawaban keuangan dalam pengadaan barang dan jasa Tahun 2016 Pelaksanaan penilaian/ evaluasi produk lakip Tahun 2015

Pelaksanaan rencana aksi program dan kegiatan reformasi birokrasi Polri

Wasrik rutin Itwasum Polri Tahap II T.A. 2016 yang dilaksanakan selama beberapa hari kedepan ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk mengukur dan mengetahui sejauh mana rencana yang telah disusun dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas pokok, serta dapat menemukan hambatan – hambatan yang terjadi di lapangan untuk dapat dijadikan sebagai acuan dalam upaya meningkatkan kinerja Polri kedepan . ( tsw )

DSC_0105

DSC_0110