Jam Pimpinan Apel Pagi, Kapolres Ende Minta Anggota Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Jam Pimpinan Apel Pagi, Kapolres Ende Minta Anggota Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024
Kapolres Ende saat ambil jam pimpinan Apel pagi Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Apel pagi jam pimpinan, Kapolres Ende minta anggota jaga Netralitas jelang pemilu 2024 dan bijak bermedia sosial, Hal itu disampaikan Kapolres Ende di depan Pejabat utama dan anggota Polres Ende saat Apel pagi jam pimpinan.Senin (11/9/2023) Pukul 08.15 Wita.

Kapolres Ende AKBP I Gusti Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H, Mengatakan beberapa hari yang lalu saya dan beberapa perwira mengikuti raker semester pertama di Polda NTT yang mana intinya berkaitan dengan jelang pemilu 2024 kita harus bisa menjaga netralitas ini perlu saya ingatkan kepada anggota kita jaga netralitas tidak berpolitik praktis namu kita harus paham tentang politik itu sendiri. Ucap Kapolres Ende AKBP I Gusti Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H.

"Tujuanya supaya kita bisa mengantisipasi mempersiapkan diri didalam menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah kita, kita tidak boleh berpolitik praktis kita harus tahu dan paham perkembangan politik itu sendiri". Ucap Kapolres Ende AKBP I Gusti Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H.

Jika terbukti ada anggota yang tidak netral pasti kita akan tindak karena polisi sudak tidak netral kedepanya kita akan sulit melakukan pengamanan pasti akan timbul persepsi kita lebih condong salah satu calon tertentu kita pasti sulit untuk lakukan penegakan hukum pencegahan dan sebagainya. tambah Kapolres Ende.

Persiapkan diri anggota baik pribadi dan sarana prasanan yang ada termasuk juga dalam bermedia sosial anggota harus bisa memilah kata kata apa bagaimana mengucapkanya di medsos lebih baik cenderung ingin komentar sesuatu lebih komentar dalam hal kapasitas sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat yaitu kata kata yang menyejukan dalam koridor hukum dan sebaginya. ucap Kapolres Ende.

"Kalau ada cemoan caci maki kata kata kotor dimedsos mari kita jawab dengan bijak tidak ada gunanya menjawab dengan emosi karena akan berbalik kepada rekan rekan sendiri" Ucap Kapolres Ende.

Jaga netralitas dengan baik lakukan latihan kemudian Bijak dalam bermedia sosial dan sebaginya jangan menggunakan politik praktis tetapi rekan rekan perlu politik itu sendiri, tambahnya. (HumasPolresEnde).