Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H, Polres Ende Serahkan 1 Ekor Hewan Kurban ke PHBI Masjid Al - Ikhlas Onewitu

Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H, Polres Ende Serahkan 1 Ekor Hewan Kurban ke PHBI Masjid Al - Ikhlas Onewitu
Kabag SDM Polres Ende menyerahkan 1 Ekor Hewan kurban kepada PHBI Masjid Al - Ikhlas Onewitu

TribrataNewsEnde.Com - Menjelang hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah besok, Polres Ende menyerahkan 1 Ekor hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al - Ikhlas Onewitu kelurahan Kotaratu, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Sabtu (9/7/2022) Pukul 16.10 Wita.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Kapolres Ende yang diwakili oleh Kabag SDM AKP Amrin yang di hadiri oleh Camat Ende Utara, Lurah Kotaratu, Imam Mesjid Al - Ikhlas Onewitu, Para panitia hari besar Islam Masjid Al - Ikhlas Onewitu.

Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin yang mewakili Kapolres Ende mengatakan untuk hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah Polres Ende mengkurbankan sebanyak 8 Ekor Sapi, dengan rincian 2 Ekor sapi dari bapak Kapolres Ende, 5 ekor sapi dari Umat Muslim dan muslimah Polres Ende dan 1 ekor dari Polsek Ndona.

" Hari ini bapak Kapolres Ende yang di wakilkan kepada saya untuk meyerahkan 1 Ekor sapi kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al - Ikhlas Onewitu Dengan menanamkan ketaqwaan dan nilai-nilai pengorbanan, serta keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Polri yang Presisi, mudah-mudahan dengan penyerahan hewan kurban ini dan dagingnya dapat di salurkan kepada kaum dhuafa yang berhak menerimanya. Ucap Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin.

Untuk penyembelian hewan Kurban besok di Polres Ende ada 3 Ekor sapi dan nanti daging hewan kurban kami akan bagikan ke kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Ende, nanti Bhabinkamtibmas yang akan melakukan pendataan dan membagikanya dan 3 (tiga) ekor sapi lagi dari kelompok Muslim Polres Ende akan disembelih dan disalurkan sendiri ke kaum dhuafa yang berhak menerima serta 1 (satu) ekor sapi dari jemaah muslim Polsek Ndona akan disembil di Polsek Ndona dan disalurkan ke kaum dhuafa di Kec. Ndona,tambah Kabag SDM Polres Ende.

"Semoga dengan ibadah qurban menjadi momentum bagi kita meraih kebaikan” tambah Kabag SDM Polres Ende

Kegiatan penyerahan Hewan Kurban berakhir pukul 16.40 wita, berjalan dalam keadaan aman dan lancar.