Gelar Jumat Curhat di Lingkungan Bhoanawa Kelurahan Rukun Lima, Kapolres Ende : Silakan Kasi Masukan Kritik dan Saran Supaya Pelayanan Kami Lebih Baik Lagi

Gelar Jumat Curhat di Lingkungan Bhoanawa Kelurahan Rukun Lima, Kapolres Ende : Silakan Kasi Masukan Kritik dan Saran Supaya Pelayanan Kami Lebih Baik Lagi
Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., Saat membuka kegiatan Jumat Curhat di Ling.Bhoanawa

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende bersama jajaranya menggelar kegiatan Jumat Curhat di Lingkungan Bhoanawa Kelurahan Rukun Lima Kecamatan Ende selatan Kabupaten Ende, Jumat (10/3/2023) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Jumat Curhat Kapolres Ende di dampingi oleh KabagOps Res Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E, Kasat Samapta, Kasat Narkoba, Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasat PolAir, Kasi Propam, Kasiwas, KBO Reskrim dan Babinkamtibmas Kecamatan Ende Selatan serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan Tokoh tokoh perempuan/Pendidikan warga Kelurahan Rukun Lima Kecamatan Ende Selatan Ling.Bhoanawa.

Kegiatan di awali dengan penyambutan dan penggalungan selendang oleh lurah Rukun Lima kepada Kapolres Ende dan dilanjutkan dengan Sapaan/Sambutan dari Lurah Rukun Lima bapak Ridwan Humairis , S.Sos, mengatakan ucapan terimakasih kepada pak Kapolres Ende sudah sempat hadir dalam giat jumat curhat di Kelurahan Rukun Lima kami atas nama pemerintah dan masyarakat Ling.Bhoanawa mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak kapolres bersama anggota, Bapak Kapolres sudah bisa hadir bertatap muka langsung dengan kami warga Ling.Bhoanawa, bisa menyapa kami langsung.

Kapolres Ende dalam sambutanya mengatakan Kegiatan jumat curhat ini adalah program dari Mabes Polri yg mana dengan melihat beberapa kasus belakangan kemarin maka di buatkan Program giat Jumat Curhat ini, tujuanya untuk mendengarkan keluhan masyarakat terhadap pelayanan kepolisian ,baik kritik saran pendapat kami akan menerima dan akan memperbaikinya, silakan sampaikan di kegiatan ini,

" Kita ingin Polri mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sekali lagi program ini untuk membuka peluang kepada masyarakat unk memberikan masukan dan saran silakan sampaikan di kegiatan ini, bapak mama silakan sampaikan kritik saran baik pelayanan polisi yang tidak baik serta gangguan kamtibmas di masyarakat". Ucap Kapolres Ende.

Setelah di buka oleh Kapolres Ende dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh masyrakat Lingkungan Bhoanawa, Adapun beberapa Saran/Keluhan yang disampaikan oleh Masyarakat Kelurahan Rukun Lima Ling.Bhoanawa diantaranya : 

(1). Ibu maria Astuti tokoh perempuan-Pendidikan Ling.Bhoanawa.

- tolong di tempatkan Polisi untuk atur lalu lintas di SDN 1 Bhoanawa.

-  terkait maraknya penculikan anak, tolong di beri kenyamanan kepada kami Polres Ende terkait informasi tersebut, apakah info tersebut benar.

- tolong di tertibkan banyak kendaraan parkir di badan jln, lalu lintas terhambat.

- jam acara pesta ditertibkan, tolong di tertibkan di Ling.kami klo ada pesta sampai pagi tolong dibuatkan aturan.
(2). Alfaris tokoh Pemuda masyarakat Ling.Bhoanawa.

 - tolong di buatkan Zebra Cros di sekolah yang ada di Ende unk penyebrangan anak-anak Sekolah di Kabupaten Ende khusus di Ling.Bhoanawa.

- meminta Polres Ende untuk penyelesaian masalah dipercepat jangan pilih kasih.

(3). Siprianus kabu tokoh Masyarakat ketua RT 03 RW 08 Kel.Rukun Lima Ling.Bhoanawa.

- kalau bisa pak, tolong di sosialisasi kewenanagan polisi tangan kasus apa-apa saja pak, kami masyarakat awam tidak tahu, kewenangan Polisi mengenai tindak Pidana apa saja yg polisi tangani.

- jelaskan kewenangan instansi pemerintah dan Polisi terkait penimbunan minyak, apakah dari instansi pemerintah bisa menangani.contohnya kasus penimbunan minyak.
(4). Alysius Bara Ketua RT 07 Tokoh masyarakat ling Bhoanawa.

- adanya marak penipuan simpanan bodong, trus di selesaaikan jalur hukum, trus uang masyarakat tuh pak di     kemanakan, kenapa tidak di kembalikan kepada kami masyarakat yang menjadi Korban.
(5.)  Oma Kire tokoh masyarakat Kel. Rukun Lima, Ling.Bhoanawa

-  Tentang gong Belajar,  tolong tertibkan anak-anak sekokah yang masih main keliaran masih jam belajar, sudah waktunya jam belajar mereka asyik main Game di HP, kami minta pak Bhabin tolong di tertibkan anak- anak kami ini.

- tentang Kamtibmas, banyak kasus pencurian ternak, ayam di Ling.Bhoanawa, tolong di cari tahu pelakunya.

(6).  Elias amat tokoh maayarakat.

-  menyangkut motor racing yang marak, ini sangat menggangu pak tolong di tertibkan bukan malam hari saja pak tapi di siang hari juga, sekali lagi tolong di tertibkan.

Semua saran kritik dan masukan yang di sampaikan oleh Tokoh agama, tokoh Masyarakat tokoh wanita dan Warga Kelurahan Rukun Lima Ling.Bhoanawa secara umum langsung di jawab oleh Kapolres Ende akan di dalami dan direspon dengan cepat oleh Kapolres Ende. Kegiatan berakhir Pukul 10.45 Wita,. (HumasPolresEnde)