Dengar Aspirasi Masyarakat, KabagOps Polres Ende Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Kota Raja

Dengar Aspirasi Masyarakat, KabagOps Polres Ende Pimpin Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Kota Raja

TribrataNewsEnde.com - Untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari masyarakat, bertempat di Lingkungan Ambugaga 4, RT.14/RW.07, Jln. Undana Kelurahan Kota Raja Kecamatan Ende Utara telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat Kapolres Mendengar. Jumat (8/12/2023) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Kapolres Ende mendengar dengan tema sampaikan permasalahan dan Keluhan anda berkaitan dengan kamtibmas kepada Kapolres Ende, karena Kapolres Ende Siap mendegarkan dan menindak lanjuti laporan anda.

Kegiatan dihadiri oleh Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, Kasat Intelkam Kasat Sabhara Kasat Binmas Polres Kasat Polair Kasat Narkoba Kasat Tahti dan Lurah Kota Raja Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Raja beserta para warga lingkungan Ambugaga.

Kegiatan diawali Sambutan Kabagops Polres Ende yang intinya menyampaikan bahwa Kegiatan Jumat Curhat merupakan kegiatan rutin yang dilaksankan oleh Polres Ende setiap minggunya untuk mendengar aspirasi dan informasi dari masyarakatvterkait kamtibmas dan kinerja Kepolisian Resor Ende.
"Kegiatan jumat Curhat ini kegiatan yang rutin kami laksanakan setiap minggu karena perintah langsung dari satuan atas yaitu Mabes Polri tujuanya untuk mendengarkan aspirasi yang disampaikan secara langsung oleh masyarakat serta penyampaian informasi kepada Polres Ende terkait dengan Sitkamtibmas di wilayah Hukum Polres Ende". Ucap KabagOps Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta.SE

Selesai sambutan dilanjutkan dengan dialog bersama, dengan beberapa aspirasi yang disampaikan oleh para warga lingkungan ambugaga, Kelurahan Kota Raja serta memberikan penjelasan yakni :

- Terkait maraknya penggunaan petasan menjelang tahun baru 2024, dari polres Ende akan melaksanakan operasi Cipta Kondisi  guna menjaga keamanan dan kamtibnas menjelang tahun baru 2024 di wilayah Kab. Ende. 

- Berkaitan dengan ganguan kamtibmas yang di picu oleh minuman keras (miras) di Kel. Kota Raja, dari Polres Ende maupun Bhabin Kel. Kota Raja akan melakukan Patroli dan Himbauan kepada masyarakat agar tidak terjadinya tindak pidana maupun ganguan kamtibmas. 

- Untuk proses pembangunan poskamling di lingkungan ambugaga 4, Polres Ende mendukung guna mengurangi terjadinya ganguan Kamtibmas ataupun tindak pidana di lingkungan ambugaga 4. 

- Berkaitan dengan Ijin keramaian, acara yang dilaksanakan oleh masyarakat semuanya mempunyai batasan dalam pelaksanaan kegiatan hingga pukul 23.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut mayarakat lingkungan ambugaga 4 menyampaikan apresiasi kepada Polres Ende yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga berbagai persoalan dapat diselesaikan. 
 
Selesai dialog dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan berupa sembako dari Kapolres Ende kepada beberapa warga di Lingkungan Ambugaga 4, Kelurahan Kota Raja. 

Kegiatan Jumat Curhat berakhir pukul 10.20 wita, situasi berjalan aman dan lancar.(HumasPolresEnde).