Antisipasi DBD, Kapolsek Maurole Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Masyarakat

Antisipasi DBD, Kapolsek Maurole Melaksanakan Jumat Bersih Bersama Masyarakat

TribrataNewsEnde - Untuk menumbuhkan semangat menjaga kebersihan dan mencegah terjangkitnya Wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kecamatan Maurole, Kapolsek Maurole Iptu I Gusti Nengah Murya bersama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat melaksanakan jumat bersih.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Aewora,Kecamatan Maurole,Kabupaten Ende, Kapolsek Maurole bersama Anggota,Pemerintah Kecamatan dan masyarakat langsung turun membersihkan tempat-tempat yang rawan menjadi pemicu bibit-bibit nyamuk berkembang biak dan dapat menyebarkan penyakit berbahaya ini, Jumat (13/01/20) pagi.

Kapolsek Maurole Iptu I Gusti Nengah Murya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi meluasnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kepada warganya agar sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungan. Maka dari itu, marilah kita saling menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan membuang sampah pada tempatnya apalagi dalam beberapa hari ini sering turun hujan,” ujarnya.

Kegiatan jumat bersih selesai pukul 10:00 Wita dalam situasi aman, dan sejuk turut hadir Camat Maurole bersama staf, Perwakilan Danramil 1604-04 Maurole, Kepala Puskesmas Maurole beserta staf, Kepala Desa Aewora dan masyarakat Desa Aewora.