Kapolda NTT instruksikan jajaran polda NTT Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos

Kapolda NTT instruksikan jajaran polda NTT Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos

TribrataNewsEnde.Com - Kapolda NTT Irjen Pol.Drs.Lotharia Latif S.H.,M.Hum. menginstruksikan kepada jajaran polda NTT  untuk menggelar Apel dan dilanjutkan melakukan patroli skala besar serta pembagian bantuan sosial (bansos), nanti malam, ke masyarakat.

Kapolda mengungkapkan, patroli skala besar pembagian bansos tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Kegiatan patroli skala besar ini bertujuan beri rasa aman bagi masyarakat sekaligus membantu masyarakat yang paling terdampak dengan pemberlakuan ppkm melalui pembagian bansos," kata Irjen Lotharia latif, Jumat (23/7/2021).

Kapolda juga menekankan, Polda NTT dan polres jajaran nantinya akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya.

Patroli skala besar serta penyerahan bansos tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polda NTT bersama dengan TNI dan unsur terkait lainnya yang dilaksanakan pada hari Sabtu (24/7/2021) dari pukul 21.00 wita dan berakhir pada pukul 24.00 wita.

" Kami mengharapkan seluruh masyarakat dapat tetap bersabar dan tetap patuh menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan yang  tidak kalah penting adalah mengurangi bepergian serta menghindari kerumunan.
Semua ini harus kita  lakukan bersama demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap penyebaran Covid-19 di NTT menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga kondisi ekonomi masyarakat kembali membaik," ucap Lotharia latif.

Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, Kapolda  menekankan seluruh jajarannya untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Sebelumnya, Kapolda NTT juga telah melakukan pendistribusian bansos dan pengoperasionalan kendaraan dapur lapangan untuk menyiapkan makanan siap santap yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang sangat tidak mampu. Menurutnya, hal itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk menyampaikan kembali kebutuhan hidup sehari-hari yang benar-benar sangat dibutuhkan

Nantinya, dipastikan Kapolda, jajarannya bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut baik yang diberikan dari Pemerintah maupun Polri serta masyarakat lain yang lebih mampu dan ingin berbagi. Ia juga menyebut, warga juga bisa menyampaikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial.

"Kegiatan pembagian bansos ini akan terus dilakukan secara proaktif dan reaktif sehingga dapat tepat sasaran," tutup mantan Kakorpolairud ini.(Humas Polres Ende)