Lindungi Warga Dari Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Maukaro Bagikan Masker Gratis

Lindungi Warga Dari Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Maukaro Bagikan Masker Gratis

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga masyarakat untuk pencegahan dan memutus mata rantai virus corona -19, Bhabinkamtibmas Desa Nabe, Polsek Maukaro, Polres Ende, Polda NTT Bripka Sugiyanto M. Said, bagikan masker gratis kepada warga pengguna jalan, Jumat (30/07/21) pagi.

Selain bagikan masker gratis, Bhabinkamtibmas Desa Nabe Bripka Sugiyanto M. Said juga menyampaikan ajakan dan menghimbau warga dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

" Tetap tinggal dirumah, jangan panik dan lakukan kegiatan bermanfaat bersama keluarga sebagai langka pencegahan, taati himbauan pemerintah dengan selalu patuhi prokes dengan 5 M"; Ujar Bripka Sugiyanto.

Sementara itu, Kapolsek Maukaro Ipda Antonius Sari Kewuta, mengatakan bahwa kegiatan ini  merupakan wujud nyata dan kepedulian Kepolisian dalam upaya mendukung pemerintah guna mencegah dan memutus mata rantai penularan covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Dalam kegiatan bagi masker ini kami selalu mengingatkan dan menghimbau warga dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan dengan 5 M  memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar kapolsek.

Lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa dalam upaya pencegah dan menekan penyebaran laju covid-19, pihaknya telah memerintahkan anggotanya untuk membagi bagikan masker kepada warga dan aktif memberikan himbauan dan eduksi guna meminimalisir penyebaran Virus corona.

“Kami dari Kepolisian menghimbau warga dimanapun berada untuk tidak bosan bosanya untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah karna masker merupakan salah satu upaya dapat melindungi diri sendiri dan orang lain dari ancaman covid-19,” tutup Kapolsek. (Humas Polres Ende)