Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19, Personel Polres Ende Laksanakan Vaksinasi Tahap II

Tuntaskan Program Vaksinasi Covid-19, Personel Polres Ende Laksanakan Vaksinasi Tahap II

TribrataNewsEnde.Com - Puluhan Personel Polres Ende menjalani vaksinasi Covid-19 tahap II yang dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Senin (22/6/21) pukul 09.00 wita.

Pelaksanaan vaksinasi dipimpin oleh dr. Fatimah Arobusman bersama para tenaga medis dari Puskesmas Kota Ratu dan dr. Stefany dari Dokkes Polres Ende.

Sebelum pemberian vaksin, dilakukan pendataan terhadap personel yang akan divaksin meliputi pendataan biodata personel, tensi darah dan melakukan skrining untuk memastikan personel layak dan tidaknya menerima vaksin covid-19.

Setelah pemberian vaksin selama 30 menit,selanjutnya dilakukan evaluasi oleh dokter terhadap anggota yang telah menerima vaksin untuk mengetahui efek yang dialami.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., melalui Kabag Sumda Polres Ende AKP Amrin mengatakan langkah Vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 kepada seluruh anggota Polri Khususnya personil Polres Ende.

“Vaksinasi ini diharapkan bisa membantu sistem kekebalan imun tubuh personil Polri khususnya personil Polres Ende dari virus Covid-19, sehingga lebih aman, saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga dan masyarakat,” Kata AKP Amrin.

Ia menjelaskan, vaksinasi Covid 19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang sudah berjalan satu tahun belakangan ini. Personil Polri merupakan salah satu yang memperoleh prioritas tahap kedua ini, mengingat tugas dan tanggung jawabnya yang kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Di samping itu, personil Polri adalah salah satu garda terdepan dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 sehingga cukup rentan terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakan vaksinasi tehadap anggota Polres Ende sambung AKP Amrin, dapat memotivasi masyarakat bahwa program Vaksinasi Covid-19 merupakan langkah tepat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Ini merupakan komitmen dan langkah nyata kami dalam mendukung program pemerintah, melalui vaksinasi Covid-19 kita berharap pandemi ini segera berakhir” tuturnya.

Bagi personel yang telah menerima suntik vaksin tahap II diharapkan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan sampai pandemi benar benar berakhir” terangnya.

Selain itu, AKP Amrin juga mengajak masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19 agar imun tubuh kita makin kuat” pungkasnya.

Untuk diketahui total personel yang menerima vaksin tahap II untuk hari ini sebanyak 77 (tujuh puluh tujuh) personel dan pemberian vaksin akan dilanjutkan besok pada hari Rabu tanggal 23 Juni 2021. (Humas Polres Ende)