Tingkatkan Kinerja, Kapolres Ende Pimpin Anev Bhabinkamtibmas

Tingkatkan Kinerja, Kapolres Ende Pimpin Anev Bhabinkamtibmas

TribrataNewsEnde - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Ende, melakukan analisa dan evaluasi (anev) Bhabinkamtibmas jajaran Polres Ende, Kamis (09/01/20) pukul 08.30 Wita, di Aula Gedung Bhayangkara Polres Ende.

Pertemuan Rutin dan Anev Bhabinkamtibmas dipimpin langsung Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, didampingi oleh Waka Polres Ende Kompol Dance E. Day,dan di ikuti oleh Kasat Bimas Akp. Anom Triyadnya dan seluruh Anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Ende.

Adapun Kegiatan anev ( Analisa dan Evaluasi ) bertujuan untuk meningkatkan kinerja fungsi binmas dalam setiap pelaksanaan tugas sehari hari.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh bhabinkamtibmas agar dalam pelaksanaan tugas harus tahu dan menguasai tupoksi dan tanggung jawabnya masing-masing sebagai anggota Polri yang bertugas di lapangan.

Sampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, lakukan sambang setiap hari untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat.

Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, lakukan kerjasama dengan para perangkat desa dalam setiap permasalahan masalah, Lakukan deteksi dini dalam melaksanakan setiap kegiatan di lapangan dan Ciptakan situasi dan kondisi di lapangan dengan aman.

Selain itu anggota Bhabinkamtibmas diharapkan agar selalu monitor kegiatan apapun, dan menggali Infomasi serta mengetahui perkembangan situasi  kamtibmas di desa binaannya masing-masing.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan dalam pelaksanaan tugas di desa binaannya agar bertindak secara profesional ” permasalahan sekecil apapun agar diredam jangan sampai mencuat dan yang lebih penting utamakan keselamatan dalam bertugas.” Tutupnya.