Sejumlah Perwira Polres Ende Bergeser Jabatan, Kapolres Ende Pimpin Sertijab

Sejumlah Perwira Polres Ende Bergeser Jabatan, Kapolres Ende Pimpin Sertijab

TribrataNewsEnde - Sejumlah perwira di lingkungan Polres Ende, Senin (26/8/19), mengikuti acara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Apel Mapolres Ende.

Sertijab di pimpin oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin SIK,di hadiri Waka Polres Ende, Para Kabag, Para Kasat, dan Para Perwira Polres Ende serta Pengurus Bhayangkari cabang Ende.

Adapun jabatan yang diserah terimakan masing-masing Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam,Kasat Sabhara, Kapolsek Maurole dan Kapolsek Lio Timur.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan adalah upaya organisasi dalam rangka pembinaan personil secara keseluruhan yang perlu dilakukan, guna meningkatkan produktivitas kerja organisasi, serta menjadi media penyegaran dan penambahan wawasan agar tidak terjadi rutinitas kerja yang dapat mengurangi kreativitas dan semangat kinerja.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, jabatan yang diemban adalah amanah dari Tuhan yang diberikan untuk dikerjakan secara ikhlas dan bertanggung jawab.

Di kesempatan ini Kapolres juga mengatakan, menghadapi dinamika keamanan di kabupaten Ende serta dalam rangka mengakomodir fenomena gejolak yang timbul , perlu struktur organisasi yang kuat, profesional , modern dan terpercaya, perlu dilakukan mutasi dijajaran Kepolisian Resor Ende.

Kepada pejabat yang baru, mohon kerjasamanya untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan keadaan dan situasi di Kabupaten Ende khususnya Polres Ende.

Dan untuk pejabat lama Kapolres menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas segala kinerja,dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Ende serta selamat bertugas di tempat yang baru semoga dapat menjalankan amanah yang baru dengan sebaik baiknya.

Juga ucapan terima kasih kepada ibu ibu Bhayangkari yang telah mendampangi para suaminya selama tugas di Ende,"Ucap Kapolres.

Adapun pejabat yang baru dilantik masing-masing AKP Muhammad Nur Daud sabagai PS Kabag Sumda, AKP Lorensius sebagai PS Kasat Reskrim, Iptu Febryanto Eko Putra ,SIK sebagai Kasat Lantas,Iptu Heru Teguh Prasetyo sebagai PS Kasat Intelkam, Iptu Markus sebagai  Kasat Sabhara.

Sementara itu, AKP I Wayan Oka sebagai PS kabag Ren,Iptu Agus Suswanto sebagai PS Kapolsek Lio Timur dan Iptu Gusti Nengah PS Kapolsek Maukaro.

Sebelumnya dilakukan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan oleh Kapolres Ende.

Dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang didampingi rohaniawan serta penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta pakta integritas.(NnZz)