Sambut Hari Bhayangkara 1 Juli 2022, Polres Ende Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Gedung Bhayangkara

Sambut Hari Bhayangkara 1 Juli 2022, Polres Ende Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Gedung Bhayangkara
Kapolres Ende pantau langsung kegiatan Bakti kesehatan donor darah Tingkat Polres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 1 juli 2022, Polres Ende menggelar kegiatan Bakti Kesehatan donor darah yang bekerjasama dengan palang merah indonesia (PMI)  Cabang Ende yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Selasa (7/6/2022) Pukul 09.10 Wita.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini untuk menyambuh HUT Bhayangkara 1 juli 2022 langsung di pantau oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K, yang di dampingi oleh ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Mella Andre Librian

Kapolres Ende yang memantau langsung kegiatan donor darah mengatakan Kegiatan bakti kesehatan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang bertemakan Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh yang di laksanakan serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia, Polres Ende sendiri selain kegiatan donor darah ini kedepanya juga akan melakukan kegiatan Bakti religi yaitu membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di kota Ende, Ucap Kapolres Ende.

" Kegiatan bakti kesehatan ini Polres Ende bekerjasama dengan PMI Cabang Ende dengan harapan Polri hadir untuk kemanusian yang mana akhir-akhir ini di Kabupaten Ende Stok atau ketersedian darah di PMI Kabupaten Ende sangat minim untuk itu dengan kegiatan bakti kesehatan dinir darah ini masyarakat tidak susah untuk mencari transfusi darah lagi' Ucap Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.

Adapun peserta yang ikut bakti kesehatan donor darah sebanyak 53 orang meliputi Polres Ende dan Polsek jajaran, Anggota Bhayangkari Cab.Ende, Satbrimob Ende serta Komunitas Nujek dan Komunitas Vixion yang ada di Kabupaten Ende, dengan rincian darah yang terkumpul sebanyak 36 kantong. 

Gol.darah B    : 13 Kantong
Gol.darah O    : 12 kantong
Gol.darah A    : 10 kantong
Gol.darah AB : 1 kantong

Sedangkan sebanyak 17 peserta pendonor tidak dapat mendonorkan darahnya karena berbagai faktor dan kendala,  Kapolres Ende menambahkan selain bakti kesehatan dan bakti Religi tempat ibadah Polres Ende juga akan melaksanakan anjangsana ke Purnawirawan/warakawuri, panti asuhan, olahraga bersama dan Ziarah ke makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan kita terhadap sesepuh atau senior-senior Polri yang telah gugur mendahului kita, Ucap Kapolres Ende. (HumasPolresEnde)