Sambangi Tokoh Adat, Bhabinkamtibmas Polsek Maurole Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Tokoh Adat, Bhabinkamtibmas Polsek Maurole Sampaikan Pesan Kamtibmas

TribrataNewsEnde - Guna menciptakan kamtibmas yang aman didesa binaan serta mencegah penyebaran virus covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas terus melaksanakan pendekatan dan kunjungan kepada tokoh tokoh yang ada didesa binaan.

Seperti hari ini, Kamis (13/8), Pukul 10.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Kebesani, Polsek Maurole Bripka Defrit Radja,S.H. menyambangi kediaman Tokoh Adat Desa Kebesani Bapak Bernadus Keo, mengajak untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman serta mengajak Bapak Bernadus untuk turut serta menghimbau warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Sebagai Tokoh Adat peran serta dalam menjaga situasi yang aman sangatlah penting Kata Bripka Defrit,sudah pasti melalui pemahaman yang diberikan oleh Tokoh Adat kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dalam situasi yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas di Desa Kebasani.

Pada kesempatan itu, Bripka Defrit juga mengajak tokoh adat dan warga dalam masa adaptasi kebiasaan baru dimana aktivitas tetap dilakukan seperti biasa namun tetap mengikuti protokoler kesehatan dari Pemerintah yaitu selalu mencuci tangan usai melakukan aktivitas diluar rumah dengan deterjen dan dengan air yg mengalir, jaga jarak yg aman (physical distancing) serta menggunakan masker apabila keluar rumah/berada di tempat umum demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Tidak bosan-bosannya kami menghimbau kepada masyarakat dalam masa adaptasi kebiasaan baru agar tetap mematuhi protokol kesehatan cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker serta selalu berdoa kepada TYHE semoga virus tersebut cepat berakhir.(YR)