Sambangi Kepala Desa Wajakeajaya , Kapolsek Ende Ajak Jaga Kamtibmas dan Cegah Covid-19

Sambangi Kepala Desa Wajakeajaya , Kapolsek Ende  Ajak Jaga Kamtibmas dan Cegah Covid-19

TribrataNewsEnde - Dalam rangka bangun kesadaran partisipasi tokoh masyarakat maupun tokoh agama terhadap Kamtibmas melalui kegiatan sambang desa dan silaturahmi. Kapolsek Ende IPTU J.Ronny.N. Gonstal,SH,melaksanakan sambang dengan Bapak Hengki A. Soro selaku Kepala Desa Wajakeajaya, Kec.Ende, Kab.Ende, Selasa (30/6/20) pukul 11.00 wita.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kapolsek Ende bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerjasama yang harmonis antara Kepala Desa beserta perangkat desa, Toga, Tomas, Toda maupun tokoh yang lainnya, dan warga masyarakat dengan Kepolisian, khususnya Polsek Ende untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat saat ini.

Selain itu kegiatan seperti ini dimanfaatkan untuk bertatap muka sekaligus silaturahmi dengan Kepala Desa sehingga diharapkan terjalin komunikasi yang baik, sehingga kedepannya akan terbangun mitra kerja yang solid guna menciptakan situasi yang kondusif, “jelas Kapolsek Ende.

"Kami berharap Kepala Desa Wajakeajaya beserta perangkatnya untuk selalu dapat bersinergi dengan Polsek Ende dalam menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya dengan meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing," tegas Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada Kepala Desa Wajakeajaya agar selalu menghimbau kepada warga masyarakatnya untuk mengikuti Protokol kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) menuju tatanan kehidupan normal di tengah Pandemi Covid-19 dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Desa Wajakeajaya umumnya wilkum Polsek Ende, salah satunya dengan menerapkan hidup sehat, Physical Distancing dan Sosial Distancing,"kata Kapolsek.

Lanjutnya,dan apabila adanya permasalahan-permasalahan terkait masalah tanah adat, agar segera berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pihak Kecamatan,  Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat untuk mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Dengan kegiatan sambang dan silaturahmi seperti ini diharapkan tidak ada jarak antara warga masyarakat dengan anggota Polri, sehingga apabila ada permasalahan di wilayahnya, warga tidak akan sungkan menginformasikan situasi dan kondisi kamtibmas di lingkungannya masing-masing. (YR)