Polsek Pulau Ende Gelar Dzikir dan Doa Bersama Di Akhir Tahun 2021

Polsek Pulau Ende Gelar Dzikir dan Doa Bersama Di Akhir Tahun 2021

TribrataNewsEnde.Com - Menyambut tahun baru 2022, Polsek Pulau Ende menggelar Dzikir dan Doa bersama di akhir tahun 2021 sekaligus melakukan patroli bersama yang bertempat di halaman kantor Polsek  Pulau Ende, Jumat (31/12) Pukul 20.00 Wita

Kegiatan doa bersama dimalam  pergantian tahun mengangkat  tema, Dengan Dzikir dan Doa bersama kita mantapkan dan tingkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondisif di Wilayah Hukum Polsek Pulau Ende.

Kegiatan dihadiri oleh :
- Camat Pulau Ende an. ACHMAD ABDURACHMAN, SP.
- Kapolsek Pulau Ende IPDA KAMALUDIN.
- Kepala Desa Se- Kecamatan Pulau Ende
- Ketua MUI Kec. Pulau Ende an. HAMSI SIDIK
- Tokoh Agama 
- Tokoh Pemuda
- Para Imam Masjid Se - Kec. Pulau Ende
- Ibu - ibu Majelis Taklim se-Kecamatan Pulau Ende.

Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin dalam sambutannya mengatakan, adapun tujuan kegiatan ini adalah  mewujudkan terjaminnya keamanan kamtibmas di wilayah hukum Pulau Ende, sekaligus menyambut tahun baru dengan dzikir dan doa bersama agar ditahun baru ini mendapatkan nilai kebaikan dari Allah SWT.

Kegiatan ini juga bertujuan agar tetap  mempertahankan nuansa keislaman yang ada di Pulau Ende, mengingat seratus persen penduduknya beragama Islam.

“ Kegiatan ini sekaligus kita menampilkan suasana kehidupan masyarakat muslim di Pulau Ende, yang mana seratus persen penduduknya beragama Islam. Ini yang harus kita lakukan dimoment pergantian tahun, sebagai bentuk ucapan syukur atas berkah di tahun sebelumnya dan mohon perlindungan untuk ditahun yang baru,” ungkap Kapolsek Kamaludin.

Dia juga  kemukakan terkait dengan keamanan diwilayah pulau Ende,  pihaknya akan terus  melakukan pemantauan dan pengawasan , khususnya  soal peredaran dan potensi konsumsi akan Minuman keras  diwilayah itu.

Sementara Camat Pulau Ende, Achmad Abdurachman,SP mengatakan, atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat menyampaikan  terimakasih kepada pihak jajaran Polsek Pulau Ende, yang sudah menyelenggarakan  kegiatan ini dimana merupakan pertama kali dilaksanakan selama ini.  Meski di setiap  Pergantian tahun baru ini masyarakat dengan caranya tersendiri kata Camat Achmad, adanya kegiatan zikir dan doa bersama ini diharapkan  dapat mempereat silaturmahi dan hubungan perasuadaraan di tahun mendatang. (HumasPolresEnde)