Poles Ende Laksanakan Sosialisasi Tentang Manajemen Resiko

Poles Ende Laksanakan Sosialisasi Tentang Manajemen Resiko

TribrataNewsEnde.Com - Jajaran Polres Ende Polda NTT menerima Sosialisasi Manajemen Resiko yang di sampaikan oleh Waka Polres Ende Kompol I Ketus Suka Abdi di ruangan PPKO Polres Ende, Sabtu (7/8/2021) Pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabagren Polres Ende, Para Kasat, Kasi, Para Kapolsek, KBO dan para Kaurmintu masing-masing Satfung dan Kasium Polsek jajaran Polres Ende.

Waka Polres Ende Dalam yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa maksud dari manajemen Resiko adalah 

 -Mewujudkan pemerintahan yang lebih baik dan Menetapkan dan mengelola risiko yang  dihadapi serta meminimalisir dampak yang ditimbulkan.
- Melindung satker dari risiko yang berdampak pada hambatan capaian tujuan organisasi.
- Meningkatkan kerja organisasi dalam pencapaian tugas.
- Menciptakan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya manajemen risiko.

"Sosialisasi ini untuk meningkatkan kinerja masing-masing anggota Polri dan juga memberikan pemahaman tentang Menejemen resiko sesuai Perkap no. 23/2010 tentang Susunan Organisasi tatacara kerja Polri,ujar Wakapolres”

Adapaun tugas dari Tim Manajemen Resiko adalah 
- Menghimpun hasil analisis risiko, identifikasi risiko dan rencana tindak pengendalian risiko yang telah disusun.- Mengoordinasikan hasil penilaian dan pengelolaan risiko dengan Satfung penyusun risiko untuk menetapkan tingkat risiko yang akan segera dibangun tindak pengendaliannya.- Menyusun hasil penilaian dan pandangan risiko satker berupa,  - Penerapan manajemen risiko- Hasil pemantauan dan dan reviu manajemen risiko.

Manajemen risiko dilaksanakan untuk menilai dan mengelola satker yaitu Kegiatan Pengendalian dan Informasi Komunikasi serta pemantauan Pengendalian Intern.tambah Waka Polres Ende.

Kegiatan sosialisasi penyelenggaraan manajemen risiko berakhir pada pukul 10.25 wita, (Humas Polres Ende)