Personil Polres Ende, Melaksanakan Pengamanan Peresmian Base Translater System (BTS) USO PT. XL Axiata

Personil Polres Ende, Melaksanakan Pengamanan Peresmian Base Translater System (BTS) USO PT. XL Axiata

TribrataNewsEnde - Bertempat di Kampung Lewanggeu, Dusun Aewora, Desa Aewora, Kec. Maurole, Kab. Ende Telah berlangsung Kegiatan Peresmian BTS USO PT. XL Axiata, Senin (28/10/19) pagi.

Kegiatan tersebut di buka dan diresmikan oleh Direktur teknologi PT. XL Axiata Yesi D. Yosefia.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Layanan Telkomunikasi dan Informasi untuk Badan Usaha Badan Aksebilitas Telkomunikasi dan Informasi bpk Dhia Anugerah Febriansah,Kepala Balai Monitoring Prov.NTT bpk Moh. Syarif Helmi,SE,SM, Kabid Tik Polda NTT Kombes Wahyu Prihatmaka ,SH, Bupati Ende dlm hal ini Asisten 1 bidang Pemerintahan bpk Kornelis Wara,Dandim Ende letkol inf. Fuad Suparlin Sip, Str. Han,Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day, Kadis Kominfo Ende bpk Rindo Rette Siprianus,Para mosalaki,Para pendidik baik tingkat SD maupun SLTP di Desa Aewora,Para undangan dan masyarakat Desa Aewora.

Adapun maksud dari peresmian BTS Aewora tersebut adalah agar masyarakat yang berdomisili di daerah Terpencil, Terbelakang dan Terdepan yang notabene merupakan area Blank Spot agar dapat menjangkau akses teknologi sehingga dapat membuka wawasan dan berinteraksi dengan dunia luar melalui akses internet.

Rangkaian Kegiatan acara Peresemian BTS USO di awali dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya,Doa pembukaan,Kata Sambutan.

Pengguntingan Pita oleh Direktur Teknologi PT. XL Axiata ibu Yesi D. Yosefia dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 wita dan mendapat pengamanan terbuka dan tertutup dari personil Polres Ende dan Polsek Maurole serta unit intelkam polres dan polsek dengan situasi berjalan tertib dan lancar terpantau aman terkendali.