Percepatan Vaksinasi, Kapolsek Wolowaru Antar Jemput Warga Menggunakan Mobil Dinas Dan Mobil Pribadi Untuk Vaksinasi

Percepatan Vaksinasi, Kapolsek Wolowaru Antar Jemput Warga Menggunakan Mobil Dinas Dan Mobil Pribadi Untuk Vaksinasi

TribrataNewsEnde.Com -  Guna percepatan vaksinasi, Kepolisian Sektor (Polsek) Wolowaru, Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) gencar melakukan vaksinasi dan memilih turun langsung ke desa-desa menggunakan mobil patroli maupun mobil pribadi anggota untuk antar jemput masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Selasa (20/12/21) pukul 10.30 wita.

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah yakni tercapainya target vaksinasi Covid-19, 70 persen dari Pemerintah.

“Segala daya dan upaya kita pakai, sampai dengan mobil dinas dan mobil pribadi anggota pun kita rela untuk digunakan demi kepentingan mobilisasi masyarakat agar target 70 persen vaksinasi oleh Pemerintah tercapai,” ujar Kapolsek Wolowaru Ipda Yosef Frederik S. Sala Mali, SH.

Kapolsek menjelaskan bahwa jangkauan mobilisasi yang dilakukan oleh Polsek Wolowaru hingga tiga Kecamatan  yakni Kecamatan Kelimutu, Kecamatan Wolowaru dan Kecamatan Wolojita.

"Jangkauan mobilisasi dari Kecamatan Kelimutu, Kecamatan Wolowaru dan Kecamatan Wolojita ini kami lakukan untuk mendukung agar vaksinasi dapat berjalan lancar dan target 70 persen vaksinasi oleh Pemerintah tercapai," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek berharap, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melaporkannya kepada Kepala Desa setempat.

“Kita berharap masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera melaporkan kepada kepala desanya masing – masing sehingga kita tau berapa jumlahnya disana, sehingga bisa kita prioritaskan dan kita akan berkomunikasi dengan pihak puskesmas setempat untuk melakukan vaksinasi di tempat yang masyarakatnya banyak belum melakukan vaksinasi khususnya dosis pertama ini,” harap Kapolsek Wolowaru.

Selain itu, Kami juga mengajak masyarakat agar jangan takut divaksin, karena banyak berita hoax yang beredar sebelumnya kalau vaksinasi dapat menyebabkan penyakit. Vaksin jenis apapun itu semuanya aman karena telah melewati serangkaian uji coba dan telah mendapatkan izin dari pemerintah sehingga masyarakat jangan lagi takut untuk menerima vaksinasi,” tuturnya.

Seluruh rangkaian vaksinasi yang bertempat di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kelimutu, Kecamatan Wolowaru dan Kecamatan Wolojita berjalan aman dan lancar. (HumasPolresEnde)