Peduli Terhadap Sesama Di Tengah Wabah Covid 19, Polres Ende Bagi Sembako

Peduli Terhadap Sesama Di Tengah Wabah Covid 19, Polres Ende Bagi Sembako

TribrataNewsEnde - Mewabahnya Virus Corona atau Covid - 19 tidak hanya mengancam kesehatan, namun juga berdampak pada perekonomian, terutama masyarakat kalangan bawah. Merespon situasi tersebut Polres Ende membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak, Rabu (15/04).

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas kepada warga yang kurang mampu di wilayah Desa binaannya masing-masing yang tujuannya untuk meringankan beban masyarakat disaat pandemi Covid-19.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, mengatakan bahwa ini merupakan wujud tindakan cepat Polres Ende terkait dampak wabah corona dengan pembagian sembako kepada warga yang tidak mampu, Jangan dilihat isinya, tetapi ini wujud kepedulian kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang secara langsung terkena dampak karena virus Corona ini.

Diharapkan bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit meringankan beban mereka, sehingga dapat segera digunakan dan bisa diambil manfaatnya. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polisi di Tengah wabah Covid 19 melanda,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, untuk memutus mata rantai dihimbau menerapkan physical distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, membiasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah.

Hindari kerumunan serta memakai masker apabila keluar rumah dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19", Tutup Kapolres.