Melalui Jumat Curhat, Kabag Ops Polres Ende Dengar Apresiasi Masyarakat

Melalui Jumat Curhat, Kabag Ops Polres Ende Dengar Apresiasi Masyarakat
Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E. Dengarkan Aspirasi Masyarakat Melalui Jumat Curhat

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mendengarkan seluruh curhatan, keluh kesah, kritik dan saran dari masyarakat secara langsungPolres Ende menggelar inovasi program yang bertajuk “Jumat Curhat”.

Kegiatan Jumat Curhat  untuk hari ini, Jumat (20/1/23) pagi, bertempat di Kantor Desa Borokanda, Dusun Barai, Desa Borokanda, Kecamatan Ende Utara, dan sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., mewakili Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,serta didampingi Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat PolAir, Kasat Reskrim, Kasiwas, Kapolsek Ende dan di hadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan tokoh wanita warga masyarakat Dusun Barai Desa Borokanda.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Desa Borokanda H. Alta Ibrahim sekaligus mengucapkan terima kasih atas kegiatan jumat Curhat di Desa Borokanda yang merupakan suatu kehormatan bagi kami dan di lanjutkan dengan penyampaian oleh KabagOps Polres Ende AKP l Wayan Oka Deswanta, S.E.

Kabag Ops Polres Ende AKP l Wayan Oka Deswanta, S.E.  menyampaikan bahwa lewat inovasi Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian Resor Ende.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar AKP l Wayan Oka Deswanta, S.E.

Seperti tadi pagi, ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat Dusun Barai, Desa Borokanda diantaranya dari Bapak Samsudin Rasi selaku tokoh masyarakat Desa Borokanda menyampaikan Tentang Penertiban Hewan, masih banyaknya hewan berkeliaran Kami tidak bisa berkebun dengan aman, kami minta Polisi atau Kades buat Perdes tentang Penertiban Hewan. Masalah pernikahan Dini, tolong di carikan Solusi untuk kami, anak-anak masih di bawah umur mereka pacaran terus Hamil dan Nikah. Pengurusan SIM Motor, administrasi apa-apa saja yang harus kami urus.

dilanjutkan penyampaian dari Bapak H.Alta Ibrahim selaku Kepala Desa atau tokoh Masyarakat Desa Borokanda menyampaikan bahwa Kasus Pencurian ayam di kampung Barai masih banyak terjadi, Tindakan apa yang harus kami ambil selaku Kades Barai.Tanah di pinggir jalan kali mati di Dusun Barai banyak masyarakat mengklaim bahwa tanah tersebut mereka punya, kami minta solusi supaya kami bisa tenang. Menyangkut penerangan listrik, kami dilorong atau gang kampung barai sini listrik atau penerangan tidak ada, kami mau Sholat subuh gelap, Kami minta solusi dari Pak Polisi. Menyangkut penjualan ikan di pinggir jalan apakah itu di ijinkan lewat Kades atau ijinya di perikanan, soalnya amburadul sekali semaunya mereka, kami minta bisa ditertibkan.

Terakhir penyampaian dari Bapak Natsir Jamaluddin selaku ketua BPD Desa Borokanda menyampaikan Tentang kenakalan remaja yang akhir-akhir ini meraja lelanya banyak anak muda konsumsi miras ujung-ujungnya ribut, kami mohon ke Polisi untuk menindak lanjuti masalah ini. Terkait tentang pergaulan bebas (Pernikahan Dini) anak Di bawah umur pacaran terus Hamil dan Nikah di Desa Borokanda tolong polisi tindak tegas mereka-mereka ini.

Semua saran kritik dan unek-unek yang di sampaikan oleh Tokoh agama, tokoh Masyarakat dan Warga, Desa Borokanda secara umum langsung di jawab oleh KabagOps Polres Ende satu persatu dan di tambahkan oleh Kasat Reskrim Polres Ende tentang Prosedur penanganan Pernikahan Dini dan prosedur ijin lapak penjualan ikan dipinggir jalan, di lanjutkan tambahan Kasat Lantas Polres Ende tentang prosedur  permohonan ijin pembuatan SIM C, dan tambahan dari Kasat Intelkam Polres Ende tentang mekanisme atau tatacara penanganan pemilu sekaligus membagikan Kartu nama Bapak Kapolres Ende.

Seluruh rangkaian kegiatan jumat curhat berakhir pukul 10.35 wita berjalan aman dan lancar dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (HumasPolresEnde)