Laksanakan Safari Sholat Jum’at, Kapolsek Pulau Ende Berikan Pesan dan Himbauan Kamtibmas

Laksanakan Safari Sholat Jum’at, Kapolsek Pulau Ende Berikan Pesan dan Himbauan Kamtibmas

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin beserta anggota melaksanakan Safari Sholat Jum’at sekaligus memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas di Masjid Nurul Iman, Dusun Ekoreko, Desa Rorurangga, Kec. Pulau Ende, Jumat (27/11/20) pukul 13.00 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Ta'mir Masjid Nurul Iman, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Ketua Pemuda Dusun Ekoreko, Desa Rorurangga dan Ketua Remaja Masjid (Remas) Masjid Nurul Iman.

Tak lepas dari kegiatan safari sholat Jum’at dimaksud, bertujuan  untuk mempererat Silaturahmi antara Polri dan masyarakat , dengan melalui giat keagamaan yang dapat menumbuh kembangkan sebagai hubungan Hablum Minannas dan Hablum Minallah.

Dengan selesainya melaksanakan sholat berjamaah,  Kapolsek berkesempatan  memberikan pesan dan  himbauan kamtibmas  kepada para jamaah Masjid yakni :

a. Pemuda/remaja untuk tidak lagi melakukan penjualan dan mengkonsumsi minuman keras (Miras) di wilkum Polsek Pulau Ende.
b. Bagi warga masyarakat dan terlebih khusus para pemuda dan remaja yang mengendarai sepeda motor di jalan raya agar tidak diperbolehkan menggunakan knalpot racing.
c. Warga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak agar menyampaikan kepada pihak Kepolisian untuk dilakukan monitoring/pantauan serta  Pengamanan oleh pihak Kepolisian Sektor Pulau Ende.
d. Dihimbau kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasan Baru agar tetap mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan yakni Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menggunakan masker.

Tidak lupa Kapolsek  juga berpesan kepada para jamaah,  apabila menjumpai,  melihat atau mendengar, adanya seseorang yang  membuat resah warga masyarakat , agar segera menghubungi bhabinkamtibmasya, sekaligus akan kami ditindak lanjuti karena Polri sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,  sehingga kedepan  dapat berjalan dengan baik. (Humas Polres Ende)