Kapolres Ende Pimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan Turangga 2022

Kapolres Ende Pimpin Latihan Pra Operasi Keselamatan Turangga 2022
Kapolres Ende Pimpin Lat Pra Ops Keselamatan Turangga 2022/ dok HumasPolresEnde

TribrataNewsEnde.Com - Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas, bertempat di Ruang PPKO Polres Ende telah dilaksanakan Kegiatan Latihan Pra Operasi Keselamatan Turangga 2022, Senin (28/2/2022) Pukul 09.30 Wita.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Keselamatan Turangga 2022 di pimpin oleh Kapolres Ende AKBP.Andre Librian. S.I.K,  Didampingi oleh Kabag Ops Polres Ende dan dihadiri oleh Kasat Lantas, Kasubagdalops dan anggota Polres Ende yang masuk dalam sprin operasi,Kegiatan Latihan Pra Operasi Keselamatan Turangga- 2022 Dengan Tema "Melalui Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Cipkon Kamseltibcar Lantas Pada Masa Pandemi Covid 19".

Kapolres Ende yang memimpin kegiatan mengatakan bertujuan untuk menyamakan persepsi cara bertindak dan target operasi, jadi saya harap agar semua anggota harus tahu dan paham esensi dari kegiatan operasi ini. 

"Setiap operasi harus dilaksanakan secara benar-benar dan operasi Keselamatan yang dikedepankan adalah dari satuan Lalulintas yang didukung oleh fungsi operasional Kepolisian lainnya agar bertindak dan bergerak berdasarkan data" Ucap Kapolres Ende

Mantan Kapolres TTS ini menambahkan adapun maksud dan tujuan operasi ini dilaksanakan pada awal tahun guna menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan selama 1 tahun jadi semua anggota yang terlibat di dalam Sprint harus tahu dan paham esensi dari kegiatan operasi ini" Ucap Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K.,

Adapun paparan dari Kabag Ops Polres Ende sbb :
- Konsep Operasi Keselamatan Turangga 2022 Adalah bersifat terbuka yang dilaksanakan oleh fungsi Lalulintas dengan didukung fungsi operasional Kepolisian lainnya,Menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dan Menurunkan angka penyebaran Covid 19.

Adapun paparan Kasat Lantas Polres Ende Sbb :
- Cara Bertindak Pelaksanaan Subsatgas Meliputi Giat Preemtif dan Preventif.
- Terkait Pengaturan Lalulintas.
- Taktik pengaturan Lalulintas.
- Penjagaan Lalulintas dan pelaksanaan penjagaan Lalulintas.
- Patroli Lalulintas.
- Taktik Patroli Lalulintas.

Untuk di ketahui bahwa operasi Keselamatan Turangga 2022 yang akan dilaksanakan dari tanggal 01 s/d 14 Maret 2022, Kegiatan Lat Pra Operasi berakhir pada pukul 11.30 Wita, Situasi aman terkendali. (HumasPolresEnde)

Kasat Lantas Polres Ende Praktekan drill Lapangan Pra Ops Keselamatan Turangga 2022/ dok Humas Polres Ende