Kabagops Hadiri Rapat Koordinasi Rencana Eksekusi Tanah Dan Bangunan Di Lokasi Tanjung

Kabagops Hadiri Rapat Koordinasi Rencana Eksekusi Tanah Dan Bangunan Di Lokasi Tanjung

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Ende, Kabagops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta,SE., menghadiri Rapat Koordinasi Rencana Eksekusi Putusan Perkara Perdata antara HJ. Hafsah Fadlul Pua Rambe, Cs. Melawan Aisyah Abubekar, Cs. Dengan Obyek Sengketa Tanah Di Kel. Tanjung Kec. Ende Selatan Kab. Ende, Kamis (10/06/21) pukul 10.20 wita.

Kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Eksekusi dipimpin oleh Ketua pengadilan Negeri Ende Herbert Harefa, S.H. M.H, didampingi oleh kabag Ops. Polres Ende AKP.  I Wayan Oka Deswanta, S.E, Ketua Panitra Mohammad Iya, S.H, dan dihadiri oleh Pasi Ops Kodim 1602- Ende Kapten Inf. Yulis Subnafeo, Wadanki Brimob Yon B Pelopor, Camat Ende Selatan, Lurah tanjung, Ketua BPN Kab. Ende, Juru Sita dan Pemohon eksekusi.

Adapaun penyampaikan yang disampaikan dalam rapat tersebut yakni dari Ketua Pengadilan Negeri Ende mengatakan bahwa Obyek perkara terletak diwilayah kel. Tanjung Kec. Ende selatan kab. Ende, dengan luas 1.170 m2 serta sudah memiliki kekuatan hukum tetap.Pelaksanaan Eksekusi pernah dilakukan pada tahun 2015 atas permintaan pemohon namun gagal. untuk pelaksanaan Eksekusi akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 Juni 2021.

Sementara itu dari Kabagops menyampaikan bahwa Sebelum dilakukan eksekusi akan dilakukan pertemuan kembali untuk menentukan langkah- langkah apa saja sehingga pada saat akan dilakukan Pelaksanaan Eksekusi dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait dengan Pengamanan eksekusi, tahap - tahap yang perlu diperhatikan antara lain :
1. Saksi batas.
2. Untuk dilokasi eksekusi terdapat 8 makam dan 3 rumah permanen.
3. Diharapkan eksekusi yang akan dilakukan bisa berhasil tanpa ada hambatan dan bisa berjalan dengan aman dan lancar.
4. Untuk keterlibatan personil akan di sesuaikan dengan kebutuhan dilapangan. Untuk sementara personil direncanakan akan disiapkan 378 Personil gabungan dari instansi lainnya.
5. Untuk jajaran Polres Ende akan tetap melakukan pendekatan- pendekatan maupun langkah - langkah terhadap pihak yang akan di Eksekusi sehingga pelaksanaan Eksekusi dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Terakhir penyampaian dari pemohon Meminta agar  jalan masuknya alat berat  dirubah yang sebelumnya dari arah bawah agar masuk melalui jalur atas.

Seluruh rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Eksekusi selesai pada pukul 11.45 wita.
Situasi terpantau aman dan terkendali.(Humas Polres Ende)