Jelang Ujian Kenaikan Pangkat, 59 Anggota Polres Ende Gelar Latihan Bela Diri Polri

Jelang Ujian Kenaikan Pangkat, 59 Anggota Polres Ende Gelar Latihan Bela Diri Polri

TribrataNewsEnde - Personel Polres Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan latihan beladiri Polri sebelum melaksanakan ujian beladiri dalam rangka UKP (Ujian Kenaikan Pangkat) periode 1 Januari 2021, Sabtu (29/08/20) pukul 16.00 wita.

Latihan beladiri Polri diikuti 59 anggota terdiri dari Personil Polres Ende 54 personil dan personil Subden 3 Den B Pelopor Ende sebanyak 5 personil, dipimpin oleh pelatih Kasat Sabhara IPTU Julius R.N. Gonstal S.H.dengan asisten pelatih Aipda Sefnad Eduard dan Bripda Irwan Aliasbertempat di halaman Apel Mapolres Ende.

Pemanasan dilakukan untuk menghindari adanya cidera otot maupun sendi yang terjadi kepada para personel melakukan latihan.

Dalam latihan beladiri bersama tersebut para personel dilatih gerakan-gerakan yang nantinya diuji pada saat ujian beladiri UKP, seperti teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri dengan alat melawan alat.

Hal ini bertujuan agar saat pelaksanaan ujian nantinya para personel yang mengikuti UKP mendapatkan nilai yang maksimal dan dinyatakan lulus ujian sebagai persyaratan naik pangkat',jelas Iptu R.N.Gonstal,SH. (YR)