Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kapolres Ende Cek Pos Pengamanan Pastikan Natal Dan Tahun Baru Berjalan Aman Kondusif.

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Kapolres Ende Cek Pos Pengamanan Pastikan Natal Dan Tahun Baru Berjalan Aman Kondusif.

TribrataNewsEnde.Com - Guna memastikan kesiapan pos pengamanan dan pos terpadu menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana, S.I.K., mengecek langsung empat pos pengamanan (pos pam) dan pos terpadu Operasi Kepolisian Lilin Turangga 2020 di Wilayah Hukum Polres Ende.

Pengecekan yang dilakukan pada Rabu (23/12/2020) pukul 11,00 wita, untuk mengetahui kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres menjelaskan tujuan kegiatan kunjungan ke pos-pos pengamanan ini antara lain untuk melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan serta memberikan semangat agar petugas senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kapolres juga mengatakan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Natal dan tahun baru saat ini berada dimasa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, diharapkan seluruh personil untuk tetap mejaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Seluruh personil juga wajib menyampaikan kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan (gunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan) sesuai imbauan pemerintah.

"Sampaikan kepada masyarakat agar melaksanakan menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan cluster baru penyebaran Covid-19," tegas Kapolres.

Saat pengecekan, Kapolres kembali menegaskan personel harus menjaga kesiapsiagaan, kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas. Selain itu, meminta petugas mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi seperti yang terburuk adanya aksi teror, penyerangan pospam, serta pedomani SOP dalam pelaksanaan tugas.

“Jaga kesehatan dan utamakan keselamatan serta keamanan diri dalam pelaksanaan tugas, Berikan pelayanan yang optimal dan yang terbaik kepada masyarakat, selalu siaga dan tanggap terhadap situasi disekitar serta Laporkan segera apabila terjadi hal-hal yang menonjol,” tutupnya.(Humas Polres Ende)