Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Beribadah, Personil Polres Ende Rutin Melaksanakan Pengamanan Gereja

Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Beribadah, Personil Polres Ende Rutin Melaksanakan Pengamanan Gereja

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Ende, Personil Polres Ende rutin melaksanakan Pengamanan Ibadah di gereja yang berada diwilayah Hukum Polres Ende.

Seperti hari ini, Minggu, (20/12/20) pukul 06.00 wita, tampak kesibukan personil Polres Ende melaksanakan pengamanan misa pertama di gereja Syalom Ende yang dipimpin oleh Kasubbagdalops Bagops Polres Ende IPTU Syafrudin.

Kegiatan Ibadah misa pertama di gereja Syaloom Ende dipimpin oleh Pendeta Benyamin Huwae,S. Th. dengan Tema misa  "BERDAMAILAH DALAM MENYAMBUT ALLAH". dengan jumlah umat yang hadir kurang lebih 250 orang.

Pelaksanaan Ibadah Hari Minggu dilaksanakan sesuai Protokol Covid-19, sebelum masuk ke dalam gereja wajib mencuci tangan dan tes suhu serta jaga jarak yang telah disiapkan oleh pihak gereja. serta pihak gereja tidak mengizinkan kepada anak di bawah umur dan yang lanjut usia.

Kasubbagdalops Bagops Polres Ende IPTU Syafrudin mengatakan bahwa pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Kepolisan setiap hari minggu, harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman dan nyaman karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian”, ucap Kasubbagdalops Bagops.

Diharapkan masyarakat terus menjaga sikap saling menghargai dan menghormati antara pemeluk agama untuk membangun toleransi dan kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polres Ende serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Dy)

 

.