Cegah Kejahatan Malam Hari, Satuan Samapta Polres Ende Rutin Melaksanakan Patroli Malam

Cegah Kejahatan Malam Hari, Satuan Samapta Polres Ende Rutin Melaksanakan Patroli Malam
Kasat Samapta Polres Ende AKP J.Ronny N. Gonstal, Pimpin Langsung Kegiatan Patroli Malam

TribrataNewsEnde.Com - Mengantisipasi berbagai tindak kejahatan yang dapat terjadi di wilayah hukum Polres Ende serta mencegah terjadinya aksi kriminal dan gangguan kamtibmas lainnya, personil Satuan Samapta Polres Ende terus melakukan patroli rutin pada malam hari, Kamis (21/7/22) pukul 23.30 wita.

Sebelum pelaksanaan patroli, Satuan Samapta Polres Ende melaksanakan apel kesiapan terlebih dahulu untuk mengecek kelengkapan personil. Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kasat Samapta Polres Ende AKP J.Ronny N. Gonstal, S.H.

Kasat Samapta Polres Ende AKP J.Ronny N. Gonstal, SH. kepada Humas Polres Ende mengatakan guna untuk mencegah serta antisipasi Kriminalitas khususnya pada malam hari kami rutin melaksanakan patroli malam dengan tujuan supaya Sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Ende tetap konduksif.

Untuk kegiatan malam ini, kami melakukan patroli dengan sasaran tempat kost kosan,perkantoran, pasar, bandara, pemilik warung dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari. Disela-sela patroli anggota juga melakukan sambang dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat", ucap AKP J.Ronny N. Gonstal, SH.

Diharapkan dengan rutin melaksanakan patroli pada malam hari masyarakat akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka sehingga tidak akan lagi rasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

Selain memelihara Kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, serta memberikan himbauan kepada masyarakat apabila terjadi suatu Tindak Pidana dapat memberikan informasi kepada Polres Ende melalui Call Center Polres Ende 110", tutup Kasat Samapta Polres Ende AKP J.Ronny N. Gonstal, SH. (HumasPolresEnde)