Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Malam Hari, Sat Samapta Polres Ende Rutin Lakukan Patroli

Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Malam Hari, Sat Samapta Polres Ende Rutin Lakukan Patroli
terlihata Anggota Sat Samapta memberikan imbauan kepada anak muda yang masih nongkrong pada malam hari

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mengantisipasi aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas pada malam hari, Sat Samapta Polres Ende rutin melaksanakan patroli malam yang di anggap rawan aksi Krimanalitas, Kamis (1/9/2022) Pukul 21.00 Wita.

Kegiatan patroli malam satuan Samapta dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ende yang dipimpin oleh kanit dalmas 2 Sat Samapta Aipda Zainal Abidin S.H bersama 7 (tujuh) personil Sat Samapta dengan rute Jln.Pahlawan, Jln kartini, Jln.Cumi-cumi,Jln. Pabean, Jln. Kemakmuran, Jln. Pasar, Jln. Ahmad Yani, Jln. Masjid raya, Jln kelimutu, jln Banteng dan Jln. Pahlawan Masuk Mako Polres Ende.

Kasat Samapta Polres Ende Iptu I Gusty Ngurah Nyoman Bisa mengatakan patroli malam ini dilakukan oleh Personil Sat Samapta Polres Ende dengan tujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas serta menyampaikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada Masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan warga Masyarakat, untuk menciptakan kecintaan Masyarakat akan sosok Polri yang lebih humanis, Ucapnya.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin Sat Samapta Polres Ende tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Masyarakat, juga Patroli dilakukan diwarung-warung, serta pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas, juga menjadi sasaran patroli guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.” Jelasnya.

Ditambahkanya Personil SatSamapta memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih duduk berkumpul agar tidak mengkonsumsi miras dan segera kembali ke rumahnya serta Membubarkan remaja yang masih nongrong di tribun lapangan pancasila agar kembali ke rumahnya masing-masing dengan tertib.

"Kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk mencegah gangguan kamtibmas sekaligus untuk memantau aktifitas warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada Masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.”Terangnya.

Ditengah berbagai upaya yang dilakukan pihaknya, peran serta Masyarakat untuk menciptakan siskamtibmas yang kondusif sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti. (HumasPolresEnde)