Cegah Bullyng Disekolah, Kapolsek Wolowaru Berikan Sosialisasi Pembekalan Kepada Siswa SDN Muletebosama

Cegah Bullyng Disekolah, Kapolsek Wolowaru Berikan Sosialisasi Pembekalan Kepada Siswa SDN Muletebosama
Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku saat berikan sosialisasi tentang Bulling kepada Siswa SDN Muletebosama.

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku. S.Sos dan anggotanya aktif melakukan kegiatan sosialisasi atau pembekalan kepada Siswa Siswi SDN Muletebosama Kecamatan Wolowaru. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Wolowaru yang menjadi Narasumber memberikan beberapa materi terkait karakter pelajar anti Bullyng atau Perundungan. Rabu (17/10/2024) Pukul 10.00 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Muletebosama Bapak Juardin Jewa, S.Pd.Gr, didampingi para guru serta para siswa/siswi SDN Muletebosama, dari Kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 59 (Lima puluh sembilan) Orang., Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku. S.Sos dalam Hal ini memberikan beberapa materi yang berkaitan dengan penguatan pendidikan, materi yang diantaranya :
- Arahan Presiden RI yakni menciptakan SDM yang Unggul dimana salah satunya adalah Peningkatan Pendidikan Karakter Dan Pengamalan Pancasila secara terus menerus. 
- Masalah sosial diantaranya : Merugikan banyak orang, Mengganggu keseimbangan kehidupan masyarakat dan Negara/Provinsi/Kabupaten tidak dalam kondisi baik. 
- Tujuan pendidikan yang mana menjadikan Manusia Cerdas, Berpengetahuan, Menjadi Lebih Baik Dan Moral (Persoalan Mendasar Manusia). 
- Bullyng dan budaya kekerasan yang menimbulkan dendam. 
- Pengaruh negatif dari media sosial.
- Kekerasan non fisik di era digital. 
- Aspek hukum Cyber bullyng dan aspek hukum lainnya. 
- Memberikan beberapa contoh kasus yang terjadi. 
- Karakter pelajar yang mencerminkan karakter Bangsa Indonesia. 

kegiatan Sosialisasi pembekalan karakter pelajar anti bullyng/perundungan ini untuk membantu pihak sekolah menanamkan disiplin kepada para pelajar dan mencegah kenakalan remaja dan bahaya akan Buling.Ucapnya

“Agar tidak lagi ada bullying, kenakalan remaja yang berpotensi melanggar hukum atau tindak pidana, Kami akan terus melakukan pendampingan sekaligus memberikan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Hukum Polsek Wolowaru, Kita memberikan penjelasan kepada siswa mengenai apa itu bullying, jenis-jenisnya, dan dampak negatif yang dapat ditimbulkannya". Ucapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini dapat mendorong peran aktif siswa dalam mencegah bullying dengan melibatkan mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung. Memotivasi guru dan walimurid untuk berperan sebagai pemberi contoh positif. (HumasPolresEnde)