“Ayo Pakai Masker”, Satlantas Polres Ende Himbau Saat Gelar Ops Yustisi

“Ayo Pakai Masker”, Satlantas Polres Ende Himbau Saat Gelar Ops Yustisi

TribrataNewsEnde - Berbagai upaya untuk mendisiplinkan dan mengingatkan warga menggunakan masker terus dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Ende.

Seperti Selasa (6/10), Satlantas Polres Ende nampak melakukan kegiatan menempel stiker di sejumlah kendaraan umum di sejumlah titik jalan di Kota Ende. Stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ di bagian depan dan belakang mobil. Stiker ini terlihat jelas mengingatkan sesama pengemudi di belakangnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh terhadap protol Kesehatan. Dalam giat tersebut, Satlantas Polres Ende dipimpin Ps. Kanit Dikyasa Aipda Muhamad Tamsil,SH,bersama anggota lantas melakukan pemasangan stiker bertuliskan “AYO PAKAI MASKER” dan pembagian brosur tertib Kamseltibcar pada kendaraan angkutan umum, dan kendaraan pribadi.

Penempelan stiker dan membagikan brosur tertib Kamseltibcar tersebut merupakan upaya Polres Ende dalam percepatan memutus mata rantai Covid-19.

Kasat Lantas Polres Ende  AKP Febrian Eko Putra, S.I.K melalui Kanit Dikyasa Aipda Muhamad Tamsil,SH, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi Satlantas Polres Ende dalam rangka sosialisasi penggunaan masker sesuai INPRES No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian Covid 19,” ungkapnya.

Penempelan stiker himbauan  Ayo pakai masker tersebut merupakan upaya Polres Ende dalam percepatan memutus mata rantai Covid-19. Dilaksanakannya kegiatan tersebut dengan harapan agar masyarakat selalu ingat bahwa betapa pentingnya kita peduli serta mendukung apa himbauan pemerintah.

"Kita berharap dengan adanya pemasangan stiker ini, masyarakat dapat mematuhi dan menggunakan masker guna memutus mata rantai Covid-19," tandas Aipda Tamsil.

“Mari kita sama-sama menjaga diri, agar terhindar dari penularan Virus Corona. Semua kita sedang bersama-sama melawan Covid-19. Kami berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 bisa terputus sehingga semua kembali normal,” pungkasnya.(YR)